Plt Bupati Minta Masyarakat Bangka Barat Taat Pajak

kasmirudin
Plt Bupati Minta Masyarakat Bangka Barat Taat Pajak
Plt. Bupati Bangka Barat, Markus S.H saat menyerahkan penghargaan kepada Wajib Pajak, Selasa (5/3/2019). (foto:Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka bersama KP2KP Muntok, mengadakan acara Pekan Panutan Bersama Forum Koordinasi  Pimpinan  Daerah di Gedung Diklat Aula Batu Rakit Bangka Barat, Selasa (5/3/2019).

Dalam acara tersebut, Plt. Bupati Bangka Barat, Markus S.H mengatakan, batas waktu pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi tahun 2018 adalah 31 Maret 2019. Sedangkan batas waktu untuk wajib pajak badan atau perusahaan adalah 30 April 2019.

“Mengingat kemajuan jaman yang semakin canggih, saya juga mengajak seluruh masyarakat Bangka Barat agar melaporkan SPT Tahunan secara online dengan e-Filing. Karena, bisa dilaporkan dimana saja dan kapan saja, serta tidak perlu repot ke kantor pajak,” katanya.

Dengan adanya imbauan tersebut, Markus berharap masyarakat Kabupaten Bangka Barat ikut berpartisipasi aktif demi mengamankan  penerimaan negara. Sehingga diperlukan sinergi antara Pemerintah Kabupaten  Bangka Barat  dan  KPP  Pratama Bangka, terutama dalam hal pertukaran data dan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran dan kepedulian  masyarakat terhadap  pajak.

“Saya berterima kasih kepada Plt. Bupati dan jajaran Forkopimda Bangka Barat karena telah melaporkan SPT Tahunannya lebih awal sebelum tanggal 31 Maret. Saya berharap hal tersebut dapat dijadikan contoh bagi masayarakat Bangka Barat,” ujar Edwin Warganingrat Muliya, selaku Kepala KPP Pratama Bangka.

Selain itu, KPP Pratama Bangka juga memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak, para pahlawan pembangunan, yang telah melakukan kewajiban perpajakan baik membayar dan melapor pajak dengan taat.

“Semoga dapat menjadi panutan bagi Wajib Pajak lainnya, agar daerah Bangka Barat semakin maju dan sejahtera,” tutupnya. (BBR)


Penulis  : Buditio                                                         
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review