PMI Babar Bagikan 250 Masker Kain ke Pengendara

kasmirudin
PMI Babar Bagikan 250 Masker Kain ke Pengendara
PMI Bangka Barat mebagi-bagikan masker kepada masyarakat di Kota Muntok, Sabtu (2/5/2020). (Foto: PMI Babar)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 kembali dilakukan Palang Merah Infonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan di akhir pekan tersebut berupa pembagian sebanyak 250 masker kain kepada masyarakat pengendara yang tidak mengenakan masker, dan melintas di tiga titik  di Kota Muntok.

Tempat itu adalah Pasar Ramadan Pujasera Kelurahan Sungai Daeng, Pasar Muntok depan Sarinah Kelurahan Tanjung dan Tugu Perahu Kelurahan Tanjung Muntok, Kecamatan Muntok.

Selain membagikan masker kain, kata Dery Aryandi, Kepala Markas PMI Babar yang juga memimpin giat tersebut, PMI Babar yang menerjunkan sebanyak tiga tim dengan jumlah 15 tenaga relawan PMI juga membagikan template promosi kesehatan kepada masyarakat di tiga titik tersebut.

Saat pembagian masker, kata Dery, didapati masih banyak masyarakat pengendara terutama roda dua yang tidak memakai masker.

Melihat kondisi itu, para relawan PMI Babar yang membagikan masker langsung menyampaikan imbauan kepada masyarakat pengendara, agar saat keluar rumah selalu memakai masker.

Dery berharap, melalui bagi-bagi masker, sekaligus promosi kesehatan oleh PMI Babar ini, masyarakat di Babar semakin sadar akan pentingnya mencegah Covid-19. (BBR)


Penulis : Rilis PMI Bangka Barat

Editor   : Kasmir