PMI Babel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RUPBASAN Pangkalpinang

Ahada
PMI Babel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RUPBASAN Pangkalpinang
PMI Babel melaksanakan aksiĀ  di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Kelas II Kota Pangkalpinang, Minggu (22/3/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melanjutkan aksi pencegahan Coronavirus disease (COVID-19).
Pada hari Sabtu (22/3/2020), PMI Babel melaksanakan aksi  di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Kelas II Kota Pangkalpinang.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah di dampingi Ketua Bidang Organisasi PMI Babel dan Kepala Rupbasan Pangkalpinang, memantau langsung pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan pencegah Covid-19 di RUPBASAN Pangkalpinang itu.

Adapun ruangan yang disterilisasi antara lain ruang tunggu pengunjung, halaman maupun pekarangan Lapas, masjid, ruang pertemuan dan ruang kerja.

Abdul Fatah, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya berhenti di Rupbasan Kota Pangkalpinang.

 "Kita (PMI-red) telah melakukan penjadwalan pada dilingkup kerja mulai dari kemarin di kantor wilayah kemenkumham, hari ini di Rupbasan, setelah ini kita ke LP Perempuan dan besoknya kita jadwalkan ke Lapas Narkotika," kata Abdul Fatah.

Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel itu, mengimbau seluruh instansi pelayanan publik di Babel untuk memperbanyak upaya terkait pencegahan Covid-19.

"Setelah ini, silahkan semua instansi melakukan pencegahan covid-19 dengan melakukan disinfektan secara mandiri, agar lingkungan kerja menjadi aman dan pelayanan tetap prima," harap Abdul Fatah.

Sementara itu, Kepala RUPBASAN Pangkalpinang, Andri Ferly mengucapkan terima kasih kepada PMI Babel, karena telah melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami mewakili seluruh oarang yang ada di RUPBASAN mengucapkan terima kasih kepada PMI Babel, karena telah melakukan penyemprotan di kantor kami. Dan kami pun berharap ini bisa berhasil maksimal dalam pencegahan corona di Babel, khususnya Rupbasan Kota Pangkalpinang," ungkap dia.

Dalam akhir kegiatan, dirinya juga berharap ke depan sinergitas antara RUPBASAN Kota Pangkalpinang dengan PMI Babel dapat terjalin dalam berbagai kegiatan lainnya. (*/BBR)


Laporan: Gusti Randa