PMI Babel Latih 25 Relawan Cara Menulis dan Menyampaikan Berita

kasmirudin
PMI Babel Latih 25 Relawan Cara Menulis dan Menyampaikan Berita
Para relawan PMI se-Babel mengikuti pelatihan jurnalistik cara menulis berita, yang digelar di Hotel Cordela Pangkalpinang, Kamis (16/7/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo), memberikan pelatihan cara menulis berita kepada 25 relawan dan staf PMI se-Babel.

Kegiatan yang mengusung tema "Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis dan Menyampaikan Berita" yang diselenggarakan di Hotel Cordela Pangkalpinang, dibuka Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg. Mulyono Susanto, dan menghadirkan dua pemateri berpengalaman, di antaranya wartawan senior Babel, Dodi Hendriyanto dan ASN Pemerintah Provinsi Babel, Irwanto.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah diwakili Sekretaris PMI Babel, Mardani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah nyata PMI Babel meningkatkan kemampuan para relawan dan staf PMI se-Babel seperti meliput, menulis dan menyampaikan berita kepada masyarakat, terutama berkenaan dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan PMI.

Dikatakan Mardani, dengan semakin bertambahnya kegiatan PMI di Babel, maka dibutuhkan peran dari para relawan maupun staf PMI sebagai pembuat dan penyampai berita. Karena, kata Mardani, PMI tidak selalu bisa menghadirkan wartawan untuk hadir dalam setiap kegiatan PMI.

"Dari pelatihan jurnalistik dan kehumasan selama satu hari inilah, relawan dan staf PMI selain membantu memberikan pertolongan kemanuasiaan kepada masyarakat, juga diharap mampu menjadi seorang jurnalis PMI," kata Mardani.

Lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (BBR)


Penulis : Gusti Randa/Ril

Editor   : Kasmir

Sumber : PMI Babel