PMI Babel Sebar 1000 Stiker Ajakan Cegah Covid-19

kasmirudin
PMI Babel Sebar 1000 Stiker Ajakan Cegah Covid-19
Relawan PMI Bangka Belitung melakukan penempelan stiker ajakan kepada masyarakat agar tetap selalu berada di rumah, Kamis (16/4/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Berbagai upaya dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam  membantu pemerintah daerah untuk mencegah masyarakat terpapar Virus Covid-19.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas publik, mulai dari terminal, kantor perbankan, gedung sekolah, rumah sakit, pelabuhan, pemukiman penduduk, rumah ibadah, dan fasilitas publik lainnya, serta promosi kesehatan, PMI Babel juga menyebarkan sebanyak 1000 stiker #Cegah Covid-19 "Ikak di rumah bae ok".

Penyebaran stiker ajakan mencegah Covid-19 ini, mulai dilakukan sejak Kamis (16/4/2020) melalui penempelan ke rumah-rumah penduduk hingga ke kendaraan pribadi yang dilakukan secara simbolis oleh Ketua Bidang Relawan dan anggota PMI Babel Faiz Marzuki mewakili Ketua PMI Babel, Abdul Fatah.

Faiz mengatakan, selain stiker "Cegah Covid-19 "Ikak di rumah bae ok", PMI Babel juga akan menyebarkan sebanyak 3000 brosur yang juga berisikan ajakan kepada masyarakat di Babel untuk mencegah Covid-19.

Baca juga : Pemprov Babel akan Pasang Jembatan Bailey Pengganti Jembatan Ambruk

"Melalui stiker yang kita bagikan dengan menempelkan langsung ke rumah-rumah warga, juga brosur terkait Covid-19. Minimal masyarakat teringatkan kembali, bahwa salah satu cara yang ampuh untuk terhindar dari Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah," kata Faiz.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mengindahkan imbauan pemerintah memutus rantai Covid-19, dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak minimal 1 meter, membiasakan cuci tangan, dan tetap di rumah.

Terpisah, Kepala Markas PMI Babel, Mardani mengungkapkan, PMI Babel akan terus berupaya dengan sumber daya yang dimiliki, baik personel relawan maupun peralatan yang ada, membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 ini.

"Apalagi PMI kan juga bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," ujar Mardani. (BBR)


Penulis  : Gusti Subadya

Editor   :  Kasmir