PMI Babel Temukan Tujuh Lokasi Strategis, Lalu Semprotkan Disinfektan

Ahada
PMI Babel Temukan Tujuh Lokasi Strategis, Lalu Semprotkan Disinfektan
Para relawan PMI Babel melakukan penyemprotan disinfektan ke tujuh lokasi strategis di Kota Pangkalpinang, Sabtu (21/3/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELEVIEW.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Babel terus melakukan giat penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Bahkan tak tanggung-tanggung, PMI Babel melalui sejumlah relawannya dalam sehari mampu menyemprotkan cairan disinfektan ke tujuh lokasi strategis di Kota Pangkalpinang, Ibu Kota Provinsi Babel.

Pada Sabtu (21/03/2020) misalnya,  tujuh titik lokasi penyemprotan yang dilkakukan oleh relawan PMI Babel adalah  SDN 33 Pangkalpinang, SDN 28 Pangkalpinang, SMPN 5 Pangkalpinang, SMAN 4 Pangkalpinang, Masjid Muhajirin Kota Pangkalpinang, RUPBASAN Kelas II Kota Pangkalpinang, dan Lapas Perempuan Kelas II Kota Pangkalpinang.

"Hari ini, Sabtu (21/3/2020), kita mendapat arahan dari BPBD Babel selaku Koordinator Gugus Tugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tujuh tiitik lokasi yang tersebar di Kota Pangkalpinang," ungkap Idris selaku Koordinator Tim Posko PMI Babel.

Dilanjutkan Idris, dalam penugasannya, PMI menurunkan 5 orang relawan dengan APD serta perlengkapan lengkap yang dibantu oleh PMI Pusat, sehingga para relawan aman dalam melakukan penugasan.

"Karena disinfektan ini kan bahan kimia, bila terpapar ke kulit cukup membahayakan para relawan. Bersyukur kita mendapat bantuan dari PMI pusat untuk APD lengkap jadi keamanan para relawan," ungkap Idris.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah yang ikut turun serta dalam penyemprotan disinfektan  juga memberikan dukungan dan arahan kepada Tim Posko PMI Babel yang melakukan penugasan.

"Tim telah melakukan kegiatan yang luar biasa,  bekerja disaat derasnya isu covid-19 ini. Semoga tim selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melakukan penugasan," harap Ketua PMI Babel Abdul Fatah. (*/BBR)


Laporan: Gusti Randa