PMI Basel Sumbang 85 Kantong darah ke UTD PMI Pangkalpinang

kasmirudin
PMI Basel Sumbang 85 Kantong darah ke UTD PMI Pangkalpinang
Ketua PMI Bangka Selatan, M.M Iskandar bersama pimpinan Bank SumselBabel Cabang Toboali yang juga ikut aksi donor darah, Kamis (27/9/2018). (ist)

TOBOALI, BABELREVIEW – PMI Bangka Selatan memperingati rangkaian puncak hari PMI ke 73, dengan menggelar aksi donor darah sukarela di Kecamatan Toboali, Kamis (27/9/2018.)

Ketua PMI Bangka Selatan, M.M Iskandar mengatakan, dalam aksi donor darah sukarela itu terkumpul 73 kantong darah. Para peserta tahun ini diberikan piagam dan mug dan gantungan kunci istimewa.

“Lega rasanya sudah bisa membantu sesama, walaupun saya sudah donor di Kota Purwakarta, Jawa Barat, di saat kegiatan TKRN VI 2018,” ujar anggota Sat Pol PP  Pariwisata Bangka Selatan berpangkat Pengatur Tingkat l ini.

Iskandar berharap, semoga pemerintah lebih bijak memberi bantuan kepada PMI Bangka Selatan melalui dana hibahnya yang memang melihat kegiatan kemanusiaan seperti PMI, agar lebih diprioritaskan dan Bank Darah walaupun minim terwujud di Toboali.

“Semoga di tahun 2019 nanti, Unit Donor Darah di Toboali bisa terwujud dan membuat PMI Bangka Selatan bisa mandiri. Sehingga kita tidak susah lagi mencari darah, karena setiap kita donor darahnya bisa ditampung di UTD mini milik kita sendiri. PMI Bangka Selatan bisa menjadi penyuplai darah buat kabupaten/kota yang lain. Karena semua kecamatan telah terbentuk PMI ranting level kecamatan dan para relawan donor darah yang mencapai 823 relawan donor darah yang tersebar di 6 kecamatan di Bangka Selatan,” tukasnya.

Donor darah di Kecamatan Toboali dilaksanakan di lapak kosong Jalan Jenderal Sudirman dekat SD Katolik Karya Toboali dari pukul 09.00 sampai selesai.

Dari aksi donor darah di Kabupaten Bangka Selatan terkumpul sebanyak 85 kantor darah yang terdiri dari 15 kantong dari Kelenteng TBI, 39 kantong dari Kecamatan Payung dan 31 kantong dari PMI Bangka Selatan. (BBR)


Penulis : M.M Iskandar (CJ)
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview