PMI Kabupaten Bangka Gelar Raker Pembahasan Kegiatan Tahun 2020

Ahada
PMI Kabupaten Bangka Gelar Raker Pembahasan Kegiatan Tahun 2020
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka menggelar rapat kerja dan program pembahasan kegiatan tahun 2020, di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jum'at (21/8/2020).

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka menggelar rapat kerja dan program pembahasan kegiatan tahun 2020, di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jum'at (21/8/2020).

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan ini bertujuan untuk membicarakan rencana kerja sehubungan dengan dana hibah yang sudah cair di awal bulan Juli 2020.

Sekretaris PMI Kabupaten Bangka, H Tego SAg mengatakan dengan diadakannya rapat kerja tersebut dimaksudkan untuk menyamakan langkah dan persepsi diantara pengurus PMI Kabupaten Bangka.

"Dengan adanya penyamaan persepsi secara bersama-sama agar dapat merealisasikan program kerja yang sudah disusun untuk tahun 2020 ini," ujarnya.

Menurutnya, ada kemungkinan beberapa kegiatan yang sudah disusun oleh PMI Kabupaten Bangka tidak dapat dilaksanakan atau akan mengalami penundaan karena akibat adanya penyebaran wabah virus corona atau pandemi Covid-19.

"Dan jika nantinya memang ada beberapa kegiatan yang tidak dilakukan atau ditunda, maka konsekuensinya kami siap untuk mengembalikan dana bantuan hibah ke kas daerah. Ini sudah menjadi konsekuensi yang harus kami lakukan," tegas Tego.

Selanjutnya dia menuturkan, sekalipun ada kegiatan yang memungkinkan untuk dapat dilaksanakan tetap harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan, salah satunya Diklat korps sukarela PMI, Jumbara Kabupaten, pemberian penghargaan bagi relawan donor darah, pengadaan alat trombosit UDD PMI dan kegiatan rutin lainnya. Dan sebenarnya kami berharap semua kegiatan dapat dilaksanakan, dan mudah-mudahan apa yang nantinya dapat dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (BBR)
Laporan: ibnu w