PMR Wira  SMAN 1 Toboali Siap Menuju Jumbara Nasional

Ahada
PMR Wira  SMAN 1 Toboali Siap Menuju Jumbara Nasional
Kepala Sekolah SMAN 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Aspandi SPd (kanan). (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- SMA Negeri 1 Toboali mendukung penuh  PMI Bangka Selatan dalam mempersiapkan diri menuju pertemuan Akbar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Nasional ke 9, di Provinsi Kepulauan Babel, pada 13-17 Juli 2021 mendatang.

"Kami dari pihak Sekolah SMAN 1 Toboali sangat mendukung kegiatan PMR WIRA di SMAN 1 Toboali ini," ujar Kepala SMAN 1 Toboali Aspandi  SPd.

Dukungan ini disampaikan Aspandi saat menerima kunjungan Ketua PMI Bangka Selatan MM Iskandar beserta Pelatih PMR WIRA SMAN 1 Toboali Kakak Peronica, di ruang Kepala SMAN 1 Toboali,  Senin (27/7/2020).

Diakui Kepsek Aspandi   bahwa SMAN 1 Toboali memiliki satu satunya PMR tertua di Kabupaten Bangka Selatan, yakni sudah tujuh anggkatan sejak 2014.

"Semua sudah kami buktikan dengan pembuatan kaos team PMR WIRA SMAN1 Toboali yang didukung oleh pihak sekolah. Kita buat 30 lembar baju kaos ini untuk menyongsong giat nasional tersebut," tukas Aspandi.

Ia menyatakan bahwa pihaknya sudah menganggarkan dana jauh hari untuk giat nasional pada Juli 2021 tersebut.

Sukses menggantar PMR WIRA SMAN 1 Toboali ke ajang nasional 2016 di Pangkep Makasar 5 tahun yang lalu membuat pihak sekolah percaya dengan hasil kinerja pelatih PMR wira kala itu binaan MM Iskandar, yang telah membawa nama harum sekolah.

Aspandi menceritakan tahun 2014 PMR WIRA SMAN 1 Toboali terbentuk. Hampir seluruh kelas 10 menjadi peserta. 

Sebanyak 135 peserta dididik PMR WIRA dan gemblengan itu akhirnya menelorkan 5 anggota PMR WIRA SMAN 1 Toboali melangkah ke tingkat nasional tahun 2016.

Kala itu dan kontinggen Babel mendapat predikat Juara 1 Bersama secara nasional dan hasil dari rapat besar dinyatakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didaulat menjadi tuan rumah untuk Jumbara Nasional PMR ke 9 Tahun 2021 mendatang. (BBR)
Sumber: Pelatih PMR WIRA SMAN 1 Toboali