Pokdarwis Gerhana Terentang III Dukung Pengembangan Program Pariwisata Satu Arah

kasmirudin
Pokdarwis Gerhana Terentang III Dukung Pengembangan Program Pariwisata Satu Arah
Pokdarwis Gerhana Terentang III, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, sangat mendukung program pariwisata satu arah. (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Program rute pariwisata satu arah yang sedang digiatkan oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah, banyak mendapat dukungan dari berbagai elemen, salah satunya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gerhana Desa Terentang III.

Kepada Babel Review, Ketua Pokdarwis Desa Terentang, Basrin mengungkapkan, dukungannya terhadap program tersebut dan berharap bisa saling bersinergi dalam pengembangan sektor wisata di Bangka Tengah.

"Kami dari Pokdarwis Gerhana Desa Terentang III maupun Forkom Pokdarwis Bangka Tengah, menyambut baik dan mndukung program tersebut,"ujar Basrin, Rabu (24/7/2019).

Ia mengatakan, program ini merupakan terobosan brilian bupati Bangka Tengah melalui Diperkimhub dalam mempromosikan destinasi sekaligus wujud nyata komitmen membangun pariwisata di daerahnya.

"Pokdarwis sebagai pengelola tempat wisata sangat terbantu dan akan mendukung dengan cara menciptakan iklim kondusif serta inovasi produk wisata di masing-masing destinasi yang masuk dalam program pariwisata satu arah," jelasnya.

Basrin bersyukur, karena Pantai Terentang menjadi salah satu destinasi yang disinggahi dan akan segera dibangun halte persinggahan untuk mendukung program tersebut.

Sementara itu, Kabid Perhubungan Bateng, Fani Hendra Saputra berharap dengan adanya dukungan ini bisa cepat mendorong terealisasinya program ini. Sehingga bisa memberi banyak manfaat kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pokdarwis Gerhana Desa Terentang, kebetulan salah satu destinasi kami yakni Pantai Terentang yang mempunyai tempat kuliner dan rest area. Mari kita doakan, agar program ini bisa segera direalisasikan," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review