Pokja Wartawan Bersama PT. Timah Bantu ODR

buditio
Pokja Wartawan Bersama PT. Timah Bantu ODR
Penyerahan bantuan sembako kepada ODR di Kampung Culong, Kelurahan Sungai Daeng. (buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Munculnya pandemi virus corona menimbulkan berbagai dampak ekonomi dimasyarakat. Salah satu keluarga yang terdampak secara ekonomi karena Covid-19 ini adalah keluarga Isman Muhidin yang selama ini tinggal di Jakarta untuk mencari nafkah.

Bapak dua anak ini menggantungkan nafkah keluarga dengan bekerja sebagai ojek online di Jakarta dan saat ini sangat terdampak dan terpaksa harus pulang ke kampung halaman istrinya di Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, kabupaten Bangka Barat.

Menyandang status sebagai orang dalam resiko (ODR) karena datang dari daerah yang memiliki pola penyebaran lokal covid-19, tentu memiliki keterbatasan dalam beraktifitas sehari-hari terutama dalam mencari nafkah. Saat wartawan BBR menyalurkan bantuan sembako dari PT. Timah Tbk kepada keluarga tersebut, Sabtu, 18/04/2020, Isman mengungkapkan bahwa selama menjalani masa karantina mandiri belum ada bantuan yang ia terima.

“Sudah hampir dua minggu saya dan keluarga mengkarantina untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah. Untuk makan sehari-hari saya dan keluarga mengharapkan bantuan dari keluarga. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari PT. Timah ini meringankan beban saya, dan saya berterima kasih sekali atas kepedulian terhadap kondisi yang sedang kami alami ini”sampainya.

“Saya dan keluarga saya sebenarnya sangat takut pulang ke Bangka. Saya terpaksa mengambil keputusan ini karena ojek online itu sudah tidak bisa menghasilkan uang, malahan harus nombok untuk uang bensin. Belum lagi untuk membayar listrik, pam, dan kontrakan yang sudah jatuh tempo. Makanya kami pulang dengan bantuan ongkos dari keluarga. Jika ada pilihan lain saya tidak akan pulang dalam kondisi wabah virus ini, saya juga ketakutan saat berada di bandara”jelasnya.(BBR) 


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review