Pokmaswas Tanjung Ketapang Minta CV. Dunia Vanamei Rampungkan Perizinan

Irwan
Pokmaswas Tanjung Ketapang Minta CV. Dunia Vanamei Rampungkan Perizinan
DPRD Bangka Selatan menggelar audiensi terkait izin operasi dalam pembuatan tambak udang CV. Dunia Vanamei. Foto: Andre

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- DPRD Bangka Selatan menggelar audiensi dengan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Kelurahan Tanjung Ketapang bersama CV. Dunia Vanamei, CV. Samudera Terus Jaya, Pemkab Basel dan Dinas Kelautan Perikanan Babel, Senin (7/9/2020) di Gedung DPRD Bangka Selatan.

Audiensi ini digelar setelah DPRD Basel menindaklanjuti permintaan Pokmaswas yang meminta audiensi.

Adapun dalam audiensi ini pihak Pokmaswas mempertanyakan sejauh mana izin operasi dalam pembuatan tambak udang yang dibangun oleh CV. Dunia Vanamei di Kelurahan Tanjung Ketapang.

Perwakilan Pokmaswas Tanjung Ketapang Joni Zuhri mengakui bahwa pihaknya meminta kejelasan wilayah yang rencananya dibangun tambak tersebut.

“Kita tidak melarang adanya investasi di Basel, cuma investor sebelum investasi harus melengkapi perizinannya terlebih dahulu,” ujar Joni.

Dikatakannya, pihak Pokmaswas meminta tidak ada aktivitas apapun dilokasi tersebut sampai perizinannya dinyatakan lengkap.

Sementara itu, perwakilan CV. Dunia Vanamei Agus Ismunarno mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki Advice Planning dan Izin Prinsip.

“Untuk perizinan lainnya ada beberapa yang masih di proses karena dalam mengeluarkan izin butuh waktu tiga hingga empat bulan sampai izin tersebut diterbitkan,” katanya. (BBR)