Polda Babel Gelar Upacara Penghormatan Terakhir dan Tabur Bunga di Atas Kapal

kasmirudin
Polda Babel Gelar Upacara Penghormatan Terakhir dan Tabur Bunga di Atas Kapal
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol. Istiono menggelar upacara tabur bunga di laut lepas dari atas geladak kapal patroli Polair, Sabtu (24/11/2018). (foto:Irwan)

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW – Sebagai penghormatan terakhir sekaligus mendoakan arwah tiga anggota Polri yang turut menjadi korban jatuhnya Lion Air JT 610, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol. Istiono menggelar upacara tabur bunga di laut lepas dari atas geladak kapal patroli Polair, Sabtu (24/11/2018).

Upacara tabur bunga dilakukan usai menerima jenazah Bripka Rangga Adiprana, anggota Polri yang terakhir bertugas di Satuan Provos Polres Pangkalpinang dan menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolda Babel didamping seluruh pejabat utama Polda Bangka Belitung menggelar upacara tabur bunga dari Dermaga Polair Polda Babel di Kawasan Air Anyir menuju perairan lepas. Selain tabur bunga, Kapolda juga mengarungkan tiga foto anggota yang menjadi korban yang berhiaskan rangkaian bunga.

Tabur bunga juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas ditemukan dan teridentifikasinya ketiga anggota Polda Babel dan jajaran yang turut menjadi korban jatuhnya Lion Air JT 610 di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, 29 Oktober 2018 lalu.

Ketiga anggota polda babel dan jajarannya tersebut yakni AKBP Sekar Maulana, AKBP Mito dan Bripka Rangga Adiprana. Jenazah Bripka Rangga Adiprana baru teridentifikasi pada hari terakhir sebelum posko DVI Rumah Sakit Polri Kramat Jati resmi ditutup.

Kapolda berharap agar ketiga arwah anggotanya tersebut dapat beristirahat dengan tenang  dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

“Jadi anggota Polda ketiganya sudah teridentifikasi yang terakhir adalah Bripka Rangga Adiprana, hari ini kita adakan tabur bunga sebagai rasa syukur sekaligus berdoa agar arwah teman kita agar diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa,” ujarnya. (BBR)

 


Penulis : Irwan   
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview