Polda Babel Perketat Jalur Masuk, Kapolda : Tidak Semua Bisa Masuk

kasmirudin
Polda Babel Perketat Jalur Masuk, Kapolda : Tidak Semua Bisa Masuk
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, berbagai upaya dilakukan guna menekan angka penyebarannya.

Salah satunya yakni dengan memperketat jalur keluar masuk di bandara dan pelabuhan, apalagi menjelang lebaran tentunya banyak para penumpang yang ingin mudik.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat menegaskan, pihaknya akan melakukan pengetatan jalur masuk ke Babel.

"Sejauh ini sudah berjalan baik, penerbangan juga sudah kita batasi sesuai dengan aturan yang sudah ada, berdasarkan kesepakatan antara Peraturan Menteri Perhubungan dengan kebijakan gubernur," katanya di Mapolda Babel, Rabu (13/5/2020).

Sama halnya dengan jalur laut, Kapolda mengatakan, pihaknya juga telah memperketat dengan peningkatan pengamanan di pelabuhan.

"Sedangkan jalur laut sudah kita rapikan lagi, sangat selektif bagi mereka-mereka (para penumpang-red) yang masuk ke wilayah Babel, tidak semua bisa masuk ke sini," ungkapnya.

Anang menegaskan, bagi para penumpang yang ingin masuk ke wilayah Babel wajib memenuhi semua persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sesuai Surat Edaran Nomor 4 tahun 2020.

“Mereka harus menunjukkan hasil rapid test  atau tes PCR-nya, yang berlaku dalam waktu satu minggu, selain itu juga harus ada surat tugas dari kesatuannya, itu syarat yang harus dipenuhi," tegasnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir