Polda Babel Ungkap Kasus Prostitusi Anak di Basel Bertarif Rp 1,5 Juta

andre
Polda Babel Ungkap Kasus Prostitusi Anak di Basel Bertarif Rp 1,5 Juta
Foto : Ilustrasi

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Polda BangKa Belitung melalui Subdit 4 berhasil mengungkap tindak pidana prostitusi yang melibatkan anak dibawah umur di penginapan Cozy, Toboali, Bangka Selatan (Basel) pada rabu (15/07/2020) sore.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Babel, Kombes Maladi melalui rilis yang diterima wartawan.

"Telah terjadi tindak pidana Mengadakan atau memudahkan orang untuk berbuat cabul dan tindak pidana penyedia pekerja seks komersial yang melibatkan anak dipenginapan Cozy kecamatan Toboali yang dilakukan oleh Anak berhadapan Hukum (ABH) dengan inisial El (17)

 Menurutnya, El (17) perempuan yang beralamat di Toboali dengan melibatkan Bunga (nama samaran -red) berusia 16 tahun dan tercatat sebagai kelas tiga SMP dan AN (21) wanita dewasa dengan status tidak tamat SMK yang juga beralamat Toboali.

 " Kejadian tersebut bermula dari pelaku, El dengan pemakai jasa PSK (Informan) yang sepakat biaya untuk satu orang PSK seharga Rp. 1.500.000 dan jasa untuk El sebesar Rp. 600.000 yang total uang harus diserahkan sebesar Rp. 2.100.000.

 Dikatakannya, setelah terjadi kesepakatan antara pemakai jasa PSK dengan EL ditentukanlah tempat untuk melakukan praktek prostitusi tersebut di penginapan Cozy.

 " Selanjutnya pelaku bersama temannya yaitu EL mengantar kedua PSK ke kamar 207 dan 210

 Setelah kedua PSK diserahkan kepada pemakai jasa PSK (Informan) dan uang transaksi diterima oleh pelaku kemudian dilakukanlah penangkapan oleh Subdit IV Dit Reskrimum Polda Babel dengan barang bukti yang diamankan uang sejumlah Rp.1.500.000, satu unit handphone dan satu buah tas kecil warna hitam.

 " Pelaku, beserta PSK dan saksi yakni El dibawa ke Polda Babel guna proses penyidikan lebih lanjut, " pungkasnya.(BBR)