Polda dan PW Ansor Babel Bagi-Bagi Sembako dan Masker

Kasmirudin
Polda dan PW Ansor Babel Bagi-Bagi Sembako dan Masker
Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat di Kecamatan Sungaiselan, Sabtu (27/3/2021). (Ist)

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Direktorat Intelkam (Ditintelkam), kembali bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan pembagian sembako dan masker.

Kegiatan digelar pada Sabtu (27/3/2021) pukul 07.30 WIB di sejumlah titik di Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah. Sinergi kali ini bersama ormas PW GP Ansor Bangka Belitung. Kegiatan penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat telah dilakukan oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat bertepatan dengan acara Halaqah Kebangsaan PW GP Ansor di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungaiselan.

Adapun sasaran pembagian sembako dan masker yakni masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Sungaiselan. Kegiatan tersebut dilakukan secara door to door sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat. Sebanyak 60 paket sembako dan 1000 lembar masker disebar dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum GP Ansor Babel, DR. Masmuni Mahatma mengatakan, mereka memberi apresiasi kerja sama dengan Ditintelkam dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Semoga dapat membantu perekonomian masyarakat serta lebih sadar untuk selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, permasalahan wabah adalah masalah bangsa dan langkah pemerintah saat ini dengan menerapkan 5 M. Maka itu harus dipedomani dan minimal memakai masker.

“Saya sering ke pasar beritahu ke masyarakat untuk memakai masker, namun banyak masyarakat yang meremehkan dan masih ada yang menganggap corona tidak ada. Semoga dengan adanya pembagian sembako dan masker ini, dapat bermanfaat kepada masyarakat serta sadar akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” tukas Kapolda.

Pembagian sembako dan masker itu menyasar ke beberapa wilayah seperti masyarakat Desa Melabun, Desa Sungaiselan dan Sungaiselan Atas. (BBR)


Penulis: Fierly/*

Editor  : Kasmir