Polisi Sita Senpi dan 18 Butir Peluru dari Pengedar Narkoba

kasmirudin
Polisi Sita Senpi dan 18 Butir Peluru dari Pengedar Narkoba
Jajaran Polsek Jebus saat menginterogasi Di di Mapolsek Jebus, Rabu (12/9/2018). (Ist)

JEBUS, BABELREVIEW – Jajaran Polsek Jebus berhasil meringkus seorang pengedar narkoba, Di alias Su (36) warga Dusun Penganak Desa Air Gantang Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat, Rabu (12/9/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Penangkapan itu bermula dari laporan warga yang mengetahui adanya seorang pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu. Selain itu juga tersangka memiliki senjata api.

Berdasarkan laporan tersebut, Unit Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K langsung melakukan penyelidikan. Kemudian langsung melakukan penangkapan, setelah mengetahui keberadaan pelaku.

Saat dilakukan penggeledahan, pelaku melakukan perlawanan dan membantah atas dugaan tersebut. Kemudian anggota Polsek Jebus memanggil pihak dari desa beserta ketua RT untuk melakukan penggeledahan di rumah dan sekitar halaman rumah pelaku.

Setelah kurang dari 1 jam, ditemukan senpi di dalam mobil pelaku  yang diletakkan dibawah dashboard setir mobil minibus warna hitam merk Nissan Livina BN 1855 PR. Didalam senpi tersebut juga ditemukan 1  butir amunisi yang sudah digunakan dan 3  butir amunisi yang masih aktif. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, dan ditemukan bong bekas pakai dan ditemukan juga amunisi aktif sebanyak 15 butir.

Kemudian dilanjutkan kembali penggeledahan di sekitar rumah pelaku dan kembali ditemukan 1  paket besar narkoba jenis sabu-sabu yang disimpan didalam botol rexona dalam tas biru kecil yang diletakan didekat pohon pisang.

Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K., seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan, pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Mapolsek Jebus guna penyidikan lebih lanjut.

"Petugas mengamankan pengedar narkoba, Di alias Su.  Dari tangan pelaku, petugas menyita Barang Bukti berupa 1 paket besar narkoba jenis sabu-sabu,1 buah bong serta pirex, 1 unit senpi beserta 18 butir amunisi aktif dan 1 (satu) Unit mobil minibus warna hitam merk Nissan Livina BN 1855 PR, " jelasnya. (BBR)


Penulis :  Buditio
Editor   :  Kasmir
Sumber : Babelreview