Polres Babar Keliling Muntok dengan Bersepeda

kasmirudin
Polres Babar Keliling Muntok dengan Bersepeda
Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto Bersama romobongan berkeliling Kota Muntok dengan bersepeda, Minggu (13/1/2019). (foto: Buditio)

MUNTOK, BABEL REVIEW – Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, Wakapolres Kompol Bim Rekoaji, bersama para pejabat serta anggota Polres Bangka Barat serta Komunitas Sepeda Lipat Muntok (GoSLiM) bersepeda mengelilingi Kota Muntok Minggu 13/01.

Kegiatan bersepeda ini dimulai dari rumah dinas Kapolres Bangka Barat dan berkeliling di seputaran Kota Muntok dengan melewati  pemukiman warga. Rute bersepeda sejauh 24 kilometer ini melewati Jalan Menara Air - Pal3- pal2- Jalan Sekip - Air Samak-Kp Baru-Pasar Muntok-dan finish di rumah dinas Kapolres Bangka Barat.

Selain melewati daerah pemukiman warga, Kapolres Bangka Barat bersama rombongan juga melewati beberapa daerah tujuan  wisata yang ada di Kota Muntok, seperti Kelenteng Kong Fuk Miau, Masjid Jami', dan Kampung Iklim.

Kegiatan bersepeda ini disamping berpatroli dan juga untuk menjaga Kamtibmas wilayah Kabupaten Bangka Barat juga berguna untuk menjaga kebugaran personil Polres Bangka Barat.

Sementara itu, salah satu pesepeda dari Komunitas Sepeda Lipat Muntok (GoSLiM), Indah Iriani, mengatakan bahwa kegiatan bersepeda ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga menjalin keakraban antara masyarakat dan kepolisian.

"Acara bersepeda seperti ini sangat baik bagi kesehatan dan juga untuk menjalin keakraban. Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan pesepeda di Kota Muntok ini dapat lebih banyak yang bergabung," ujar Indah kepada BBR saat beristirahat di seputaran pasar Muntok. (BBR)


Penulis  : Buditio         
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review