Polres Bangka Barat dan Dishub Lakukan Ramp-Check pada Angkutan Lebaran

kasmirudin
Polres Bangka Barat dan Dishub Lakukan Ramp-Check pada Angkutan Lebaran
Satlantas Polres Bangka Barat bersama dengan Dinas Perhubungan Bangka Barat, melakukan ramp-chek terhadap armada angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 H. (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres dan Dinas Perhubungan Bangka Barat, melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan angkutan umum dan barang Lebaran Idul Fitri 2019 di terminal Muntok, Senin (27/5).

"Pada kegiatan kali ini, pemeriksan terfokus pada ramp-check kendaraan angkutan umum yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Kita ingin memastikan angkutan bus lebaran dan barang dalam kondisi prima menjelang pelaksanaan arus mudik," ujar Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto SH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto.

Kasatlantas menyebutkannya, ramp-check dilakukan menyeluruh dari kelengkapan surat kendaraan, fungsi rem, klakson, spion, ban, uji emisi hingga kesehatan sopir dan kondektur.

Harapannya, bus dan minibus travel yang dilakukan ramp check dalam kondisi aman dan masih layak jalan. Sehingga dapat digunakan armada mudik.

Kasat Lantas menjelaskan, pengendara harus melakukan ramp-check untuk menjaga keselamatan para pemudik.

“Saya mengimbau dan meminta jajarannya bekerja sama dengan Dishub, untuk memeriksa kendaraan pribadi dan bus yang digunakan armada untuk mudik lebaran,” tukasnya. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review