Polres Bangka Bersama Tim Gustus Covid-19 Bangka Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Ibnuwasisto
Polres Bangka Bersama Tim Gustus Covid-19 Bangka Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19
Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatsey. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatsey menjelaskan jika sudah melakukan kegiatan pembubaran massa yang dilakukan oleh masyarakat setiap malamnya. Dan kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka.

Kegiatan tersebut dititik beratkan pada lokasi tempat pijat tradisional, warung kopi maupun tempat-tempat nongkrong lainnya. Di dalam kegiatan itu, pihaknya menghimbau kepada warga agar melaksanakan social dan physical distancing.

"Namun jika kegiatan nongkrong tersebut tidak bermanfaat, maka kami akan bubarkan. Contohnya seperti kegiatan yang dilakukan oleh remaja di sepanjang Jalan Pemuda Sungailiat maupun yang ada Air Ruai. Kemudian untuk warung kopi yang buka di atas pukul 21:00 wib, kita himbau agar segera untuk tutup," tegasnya, Jum'at (1/5/2020).

Menurut Faisal Fatsey, jika tidak ditutup diatas pukul 21:00 wib maka akan mengundang masyarakat yang lainnya untuk minum kopi bersama. Dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Polres Bangka adalah bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan penyemprotan disinfektan dan himbauan serta pemberian edukasi kepada masyarakat.

"Dan untuk saat ini seluruh kepolisian sudah melaksanakan operasi ketupat, dan untuk Polres Bangka sendiri sudah lakukan operasi ketupat Menumbing 2020 yang dilaksanakan secara serentak dari tanggal 24 April sampai dengan tanggal 31 Mei 2020. Kegiatan tersebut dititik beratkan pada pencegahan Covid-19," jelasnya.

Adapun Polres Bangka mendirikan 2 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan di kantor BKPM Sungailiat. Untuk Pos Pam ada di Pagarawan Kecamatan Merawang dan satu lagi ada di Simpang Belinyu Kecamatan Bakam. Untuk petugas di Pospam dan Posyan terdiri personil dari Polri, Dinas Perhubungan, Pol PP dan Saka Bhayangkara.

"Semuanya bertugas bersama-sama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penularan virus corona atau Covid-19," tandasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review