Polres Bangka Tengah Siapkan Lima Lokasi Pos Operasi Ketupat 2020

faisal
Polres Bangka Tengah Siapkan Lima Lokasi Pos Operasi Ketupat 2020
Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo, SIK, SH, MH .

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepolisian Resort Bangka Tengah telah menyiapkan sebanyak Lima lokasi Pos Operasi Ketupat 2020 guna mencegah mudik lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan, ke Lima Pos yang telah disiapkan terdiri dari Empat Pos pengamanan dan Satu Pos pelayanan.

"Pos pengamanan kami sebarkan ke Empat titik yakni di Desa Nibung Kecamatan Koba, Desa Cambai Kecamatan Namang, Pelabuhan Sungai Selan Kecamatan Sungai Selan dan Desa Terak Kecamatan Simpang Katis, sedangkan satu pos Pelayanan berada di SMK 1 Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba,"ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Ia menerangkan, Pos Operasi Ketupat tahun 2020 ini menitikberatkan pencegahan agar masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran seperti yang sudah diinstruksikan pemerintah guna mencegah penyebaran penularan virus covid-19

"Pos pengamanan yang nantinya akan diisi oleh petugas gabungan ini selain mencegah adanya arus mudik, juga untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan seperti peningkatan arus lalu lintas serta potensi gangguan keamanan lainnya,"jelasnya.

Dengan adanya Pos Operasi Ketupat 2020, Kapolres Bangka Tengah berharap masyarakat lebih merasa aman dan nyaman saat melaksanakan kegiatan, tidak khawatir terjadinya gangguan di jalan raya.

"Semoga dengan adanya operasi ketupat 2020 yang dijadwalkan serentak selama 37 hari ini dapat memberikan kenyamanan sekaligus mencegah penyebaran virus covid-19,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review