Polres Basel Ciduk Dua Pemain Sabu di Payak Ubi

Kasmirudin
Polres Basel Ciduk Dua Pemain Sabu di Payak Ubi
Pelaku pengedar narkoba yang berhasil diringkus Polres Bangka Selatan. (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba di Jalan Payak Ubi, Toboali, pada senin (22/3/2021).

Kabag Ops Polres Basel, AKP Surtan Sitorus seizin Kapolres Basel mengatakan, penangkapanan itu berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang terletak Jalan Damai Payak Ubi sering dilakukan sebagai tempat transaksi narkotika.

“Mendapat informasi tersebut kemudian anggota Sat Resnarkoba yang dipimpin AKP Yandri C Akip melakukan penyelidikan perihal kebenaran informasi tersebut. Lalu anggota Sat Resnarkoba melakukan penggerebekan di rumah tersebut,” jelasnya, Rabu (24/3/2021).

Dikatakannya, Satresnarkoba berhasil mengamankan satu orang laki - laki yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika yang kemudian diketahui bernama Feri (31).

Tak hanya itu, lanjutnya Satresnarkoba bersama ketua RT setempat melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak enam paket yang disimpan pelaku didalam rumahnya.

“Anggota Satresnarkoba melakukan pengembangan perihal asal usul narkotika yang ditemukan di rumah feri tersebut dan setelah didapatkan informasi perihal asal usul narkotika tersebut anggota Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap Kanang (25) di rumahnya yang terletak di Jalan Damai Payak Ubi, " katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, akibat kejadian tersebut tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan adalah enam paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,57 gram, satu buah alat hisap, tiga unit handphone, dan satu unit sepeda motor, " katanya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir