Polres Basel Gelar Sertijab Sesuai  Protokol Pencegahan Covid-19

Ahada
Polres Basel Gelar Sertijab Sesuai  Protokol Pencegahan Covid-19
Polres Bangka Selatan menggelar Sertijab para pejabat di lingkungan Polres Basel, di Gedung Aula Polres Bangka Selatan, Selasa (26/5/2020). Sertijab ini dilakukan secara sederhana dan terbatas sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. (Andre/babelreview.co.id)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Jabatan Kabag Sumda, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kapolsek Toboali dan Kapolsek Simpang Rimba di Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) mengalami rotasi pada Selasa (26/05/2020).

Sama Seperti Sertijab pada bulan lalu, sertijab yang digelar di Gedung Aula Polres Bangka Selatan, dilakukan secara sederhana dan terbatas sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

Jarak tiap peserta upacara diatur sesuai protokol pencegahan, guna mencegah kontak fisik.

Selain itu, peserta Upacara Sertijab sendiri juga menggunakan Masker dan jarak 1 meter antar peserta yang diwakili 1 orang dari masing-masing kesatuan dan bagian. Selain itu sertijab juga di lakukan tanpa penyematan tanda Jabatan.

 " Sertijab kali ini diselenggarakan sama dengan sertijab beberap bulan lalu dengan sederhana dan menggunakan Protokol Pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak, penggunaan masker dan sedikit melibatkan Personel. Serta barisan Pengurus Bhayangkari pun di tiadakan, " imbuh Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji.

Selain itu, sambungnya penyematan tanda jabatan pun tidak di lakukan namun tanda jabatan telah disematkan pada pejabat yang menerima jabatan baru.

Diakui Kapolres, kendati dilaksanakan dengan pembatasan-pembatasan diluar kebiasaan di lingkungan Polri, tidak mengurangi kesan bagi para pejabat Polri.

 "  Hal ini wajib dilakukan sesuai peraturan Protokol Kesehatan dikarenakan pendemi yang sedang melandan Negara kita, " katanya.

Sementara itu dalam amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta kepercayaan dari pimpinan Polri.

 Oleh karena itu, sambungnya, segera tingkatkan kinerja dan kemampuan diri, dengan tetap mengacu kepada program revitalisasi polri, sebagaimana telah diimplementasikan disemua sentra pelayanan kepolisian dan bekerja dengan propesional, sehingga kehadiran polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

" Sudah menjadi hal yang biasa bahwa dalam setiap pergantian jabatan dilingkungan Kepolisian. Ini merupakan upaya dinamisasi dan pengembangan karier serta penyegaran dilingkungan organisasi Kepolisian yang nantinya diharapkan terjadinya regenerasi kepemimpinan yang dapat membawa perubahan dan mampu menciptakan langkah-langkah maupun terobosan kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi, untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dari waktu kewaktu, " pungkasnya. (BBR)
Laporan: andre