Polres Bateng Gelar Pers Release, Pelaku Pecabulan Asal Desa Celuak Terancam 15 Tahun Penjara

faisal
Polres Bateng Gelar Pers Release, Pelaku Pecabulan Asal Desa Celuak Terancam 15 Tahun Penjara
Polres Bangka Tengah menggelar press release pengungkapan kasus Tindak Pidana Perbuatan Asusila Terhadap Anak dibawah yang dipimpin oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo pada Jumat (24/7/2020).

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka Tengah menggelar press release pengungkapan kasus Tindak Pidana Perbuatan Asusila Terhadap Anak dibawah yang dipimpin oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo pada Jumat (24/7/2020) pukul 14.00 wib.

Kepada awak media, Kapolres yang didampingi Kabag Ops AKP Yuda Wicaksono dan Kasat Reskrim IPTU Mulya Sugiharto menjelaskan bahwa pelaku asusila atas nama DF telah melakukan aksi Bejadnya puluhan kali terhadap anak dibawah umur di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Diketahui, sebelumnya pelaku DF diamankan oleh unit Reskrim Polsek Simpang Katis dan Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah dirumah kediamannya di Desa Celuak dan langsung digiring ke Mapolres Bangka Tengah untuk dilakukan proses penyidikan.

"Adapun modus operandi yang dilakukan oleh pelaku dalam memenuhi nafsu bejadnya yakni dengan cara membujuk dan merayu para korban hingga menggunakan ancaman kekerasan,"ujarnya.

Kapolres menuturkan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan instansi terkait guna melakukan konseling yang diberikan langsung oleh psikolog terhadap para korban dan tersangka.

"Atas aksi tersebut, pelaku dijerat pasal 82 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjari paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 5 miliar,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03