Polres Pangkalpinang Gelar Latihan Dalmas Jelang Pemilu 2020

kasmirudin
Polres Pangkalpinang Gelar Latihan Dalmas Jelang Pemilu 2020
Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang, menggelar pelatihan pengendalian massa dan pengurai massa untuk persiapan pengamanan menjelang Pemilu 2020, di halaman Mapolres Pangkalpinang, Rabu (15/7/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang, menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) dan pengurai massa (Raimas). Pelatihan ini digelar untuk persiapan pengamanan menjelang Pilkada 2020, di halaman Mapolres Pangkalpinang, Rabu (15/7/2020).

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, kepolisian melakukan latihan ini guna mengantisipasi apabila ada segala kemungkinan aksi massa dalam pilkada dilakukan pengawasan dan pemantauan oleh jajaran kepolisian.

"Persiapan pelatihan ini sejak dini dilakukan, sebelum pilkada dimulai dan juga mengantisipasi menghadapi kontigensi di masyarakat," kata Kompol Jadiman Sihotang.

Ia mengatakan, dalam latihan tersebut personel yang dilibatkan adalah Satuan Sabhara, dengan menurunkan satu peleton pasukan. Sedangkan materi pelatihan Dalmas awal, Dalmas lanjutan.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya para personel di jajaran Polres Pangkalpinang, sudah terbiasa dalam melakukan pengendalian massa saat ada demo di lapangan,” ujar Jadiman.

Kompol Jadiman juga mengingatkan, nantinya setiap personel polisi harus siap dalam menghadapi kemungkinan terjadi. Sehingga peningkatan keamanan dan kewaspadaan harus terus ditingkatkan. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review