Polres Pangkalpinang Ringkus Pelaku Vandalisme Taman Vertikal

Kasmirudin
Polres Pangkalpinang Ringkus Pelaku Vandalisme Taman Vertikal
Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang, berhasil mengungkap kasus perkara vandalisme, yang terjadi di Taman Vertikal, persimpangan Semabung, Kota Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW. CO.ID -- Tim Naga Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang, berhasil mengungkap kasus perkara vandalisme, yang terjadi di Taman Vertikal, persimpangan Semabung, Kota Pangkalpinang.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Adi Putra saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pelaku vandalisme di persimpangan Semabung Taman Vertikal sudah diamankan.

"Ya, pelaku sudah kita amankan. Pelaku yang kita amankan sebanyak dua orang," ungkap AKP Adi Putra, Minggu (28/3/21).

Disampaikan AKP M Adi Putra untuk kronologi ungkap perkara pada Minggu (27/3/2021) sekira pukul 20:30 WIB, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang mendapat informasi tentang pelaku tindakan vandalisme sehubungan dengan laporan pengaduan wali kota Pangkalpinang pada 16 Maret 2021 tentang Vandalisme.

Selanjutnya kata AKP Adi Putra, setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya membagi dua tim langsung menuju ke tempat kediaman yang diduga pelaku.

Namun, berdasarkan penelurusan kedua diduga pelaku berada di Taman Dealova Kota Pangkalpinang.

"Penangkapan kedua pelaku di Taman Dealova Kota Pangkalpinang," terangnya.

Setelah diamankan pelaku tersebut, keduanya mengakui bahwa memang benar telah melakukan tindakan vandalisme tersebut.

“Untuk sementara iya, mereka melakukan aksi vandalisme tersebut. Namun semua masih kita dalami pemeriksaannya,"kata AKP Adi Putra.

AKP Adi Putra menyebutkan, kedua lelaku menyesali perbuatannya. Kemudian kedua pelaku dibawa ke ruang penyidik untuk proses lebih lanjut.

"Pelaku saat ini sudah diamankan di Sat Reskrim Polres Pangkalpinang dan lagi diperiksa oleh penyidik," ucapnya.

Untuk terkait hukuman yang diberikan, Kasat Reskrim masih menunggu informasi selanjutnya dari pelapor, yakni Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

"Tergantung Pak Wali Kota Pangkalpinang, bila beliau akan lanjutkan kasus ini ke pidana, maka akan kita proses sidik. Karena pelapor adalah Pak Wali Kota Pangkalpinang," ujarnya. (BBR)


Penulis: Gusti Randa

Editor  : Kasmir