Polsek Jebus Tangkap Pelaku Curat Pembobol Atap Toko

Irwan
Polsek Jebus Tangkap Pelaku Curat Pembobol Atap Toko

PARITTIGA, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil menangkap tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) dengan cara membobol atap toko di Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi pada sebuah toko di Desa Kapit, Kecamatan Parittiga, pada Kamis (10/9/2020) sekira pukul 03.20 WIB.

Pelaku berinisial IR (36) yang merupakan warga Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, bersama seorang temannya pergi ke toko milik M. Dedi Candra untuk melakukan curat.

Sesampainya di toko pelaku IR mencongkel jendela menggunakan paku yang didapatkan di sekitar lokasi.

Karena tidak berhasil mencongkel jendela toko, maka pelaku IR masuk melalui atap toko dengan cara memanjat dan memecahkan atap toko yang terbuat dari asbes.

“Pelaku berinisial IR masuk ke dalam toko, sedangkan seorang temannya menunggu di luar untuk melihat situasi. Dalam aksi tersebut pelaku berinisial IR berhasil mengambil uang dan rokok. Selanjutnya kedua pelaku melarikan diri,” ujar AKP M. Saleh.

Melihat tokonya dicuri, pemilik toko melapor ke Polsek Jebus dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 6 juta.

“Mendapat laporan dari korban, kita langsung menerjunkan Tim Unit Reskrim Polsek Jebus. Setelah mengetahui identitas pelaku pada Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB, berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku berinisial IR berhasil diringkus. Saat ini tersangka IR diamankan di Mako Polsek Jebus guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya. (BBR)