Polsek Kelapa Razia Pengendara Langgar Aturan Berlalu Lintas

Ahada
Polsek Kelapa Razia Pengendara Langgar Aturan Berlalu Lintas
Polsek Kelapa, yang menggelar penertiban kendaraan di wilayah hukum Polsek Kelapa tepatnya di stasioner wilayah hukum Polsek Kelapa Polres Bangka Barat, Senin (27/7/2020). (Ist)

KELAPA, BABELREVIEW.CO.ID --  Kesadaran masyarakat terhadap arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dinilai masih kurang.

Hal ini terlihat dari kurangnya kesadaran dalam mentaati aturan berlalu lintas dan tinggginya angka pelanggaran lalu lintas, serta minimnya pemahaman tentang aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

Menyikapi kondisi ini, Polri secara serentak menggelar operasi patuh secara nasional diseluruh jajaran baik polda polres maupun polsek-polsek se Indonesia.

Seperti yang dilakukan Polsek Kelapa, yang menggelar penertiban kendaraan di wilayah hukum Polsek Kelapa tepatnya di stasioner wilayah hukum Polsek Kelapa Polres Bangka Barat, Senin (27/7/2020).

Penertiban ini mengusung sandi operasi "OPS PATUH MENUMBING 2020". Kegiatan ini dipimpin langsung  Kapolsek Kelapa AKP Iskandar SH, dengan melibatkan seluruh personil Polsek.

Dalam kegiatan Operasi Patuh Menumbing 2020 tersebut, Polsek Kelapa berhasil menjaring 5 orang pelanggar dengan rincian pelanggaran STNK 5 dan tilang 5.

Kapolsek Kelapa Polres Bangka Barat AKP Iskandar SH menuturkan bahwa kegiatan ini akan rutin digelar di wilayah hukum Polsek Kelapa selama operasi masih diberlakukan.

Tujuan kegiatan ini, kata Kapolsek, untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kurangnya kesadaran dari para pengendara.

"Dengan digelarnya kegiatan operasi penertiban kendaraan dengan sandi "OPS PATUH MENUMBING 2020" ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menjadikan masyarakat lebih sadar akan arti keselamatan dalam berlalu lintas. Caranya dengan mematuhi semua ketentuan dalam berkendara" ujar Iskandar. (BBR)