Polsek Koba Tertibkan Tambang Ilegal yang Beroperasi di Empat Lokasi

Irwan
Polsek Koba Tertibkan Tambang Ilegal yang Beroperasi di Empat Lokasi

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Petugas Polsek Koba menertibkan aktivitas tambang ilegal di Merbuk, Kenari, Pungguk dan Aliran Sungai Nibung, Rabu (3/3/2021).

Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti surat kesepakatan bersama masyarakat Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Dalam penertiban tersebut, petugas Polsek Koba memberikan sosialisasi dan imbauan kepada para penambang.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Koba IPTU Martuani Manik bersama sembilan anggotanya.

Dari penertiban di empat lokasi tersebut, ditemukan masih ada ponton dan mesinnya, namun pekerja dan pemilik sudah tidak ada lagi.

Kapolsek Koba IPTU Manik memberikan imbauan kepada para penjaga ponton serta warga sekitar yang pada saat itu berada didekat lokasi tambang agar menyampaikan kepada pemilik ponton untuk segera dibongkar.

"Saya imbau kepada pemilik ponton agar jangan melakukan aktivitas pengambilan pasir timah di areal ini dan segera membubarkan diri," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, giat ini dilakukan guna menetralisir area tersebut dari aktivitas ilegal yang dilakukan para penambang.

"Merenspon surat penolakan dari warga berok, kami kembali melakukan imbauan dan sosialisasi dan menetralisir area tersebur dari penambang," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Rhamdan

Editor: Irwan