Polsek Payung Gelar Gempur Vaksin Sipayung

Diko Subad
Polsek Payung Gelar Gempur Vaksin Sipayung
foto Ist

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Polsek Payung bersama Pemerintah Desa  Pangkal Buluh dan Puskesmas Payung, Kabupaten Bangka Selatan, menggelar Gempur Vaksin Sipayung, Selasa (14/9/2021) di gedung serba guna Desa Pangkal Buluh. 

Gempur Vaksin Sipayung Covid-19 digelar guna mendukung percepatan pencapaian herd immunity di wilayah Kecamatan Payung dan sekitarnya 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib ini disambut antusias oleh warga Desa Pangkal Buluh dan sekitarnya, hal ini terlihat dari antrian warga dalam mengisi identitas warga yang akan melaksanakan vaksin. 

"Kegiatan Gempur Vaksin Sipayung adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity. Gempur Vaksin Sipayung ditargetkan menyasar warga desa di Kecamatan Payung dan Pulau Besar," kata Kapolsek Payung Iptu Joniarto, Selasa (14/9/2021) 

Iptu Joniarto juga memberikan apresiasi tingginya antusias masyarakat yang menjalani vaksinasi di lokasi tersebut. Untuk menghindari kerumunan pihak panitia tampak mengatur jarak dan mewajibkan warga menggunakan masker. 

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat menurunkan angka penularan Covid-19,"lanjut Kapolsek. 

Terpisah, Kepala Desa Pangkal Buluh Marjan mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Payung atas terlaksananya vaksinasi ini. 

"Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan agar warga desa kami mengikuti vaksin ini dan alhamdulillah warga sangat antusias, kami juga mengucapakan terimakasih kepada Puskesmas Kecamatan Payung,"ujar Marjan. 

Untuk menarik antusias warga pihak panitia memberikan sembako berupa beras bagi warga yang mengikuti vaksin, juga disediakan doorprize berupa kipas angin, rice cooker, sepeda bagi warga yang beruntung.