Polsek Payung Stop Semua Kendaraan Melintasi Posko Covid, Setiap Warga Diberi Hadiah Masker

Ahada
Polsek Payung Stop Semua Kendaraan Melintasi Posko Covid, Setiap Warga Diberi Hadiah Masker
Camat, Kapolsek, Koramil, dan Puskesmas Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan menggelar pembagian masker kepada masyarakat yang melintas mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, di depan Posko Covid Kecamatan Payung, Senin (4/5/2020). (Kulul)

PAYUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Perang melawan virus corona terus digalakkan. Tidak saja secara nasional, bahkan perlawanan terhadap penyakit yang belum ada penyakitnya ini sampai ke pelosok desa dan kecamatan di Bangka Belitung.

Guna memerangi dan menghambat penyebaran virus ini hingga ke pelosok desa, pihak Camat, Kapolsek, Koramil, dan Puskesmas Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan menggelar pembagian masker kepada masyarakat yang melintas mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Di dampingi Kepala Desa dan BPD Payung, aksi bagi-bagi masker ini dilakukan  di depan Posko Pencegahan Covid-19,  tepatnya di ruas jalan Krio Panting samping BUMDES kecamatan Payung,  Senin (4/5/2020).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 35 orang ini dihadiri  Zainudin selaku Camat Kecamatan Payung beserta staf, Kapolsek Payung AKP Hendri Amor dan anggotanya, Danramil,  Kepala Puskesmas Andi Christian, Kepala Desa  Payung M Rifani beserta perangkat dan Ketua BPD Payung Taufik  beserta anggotanya.

Kapolsek Payung AKP Hendri Amor mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan  menggugah kesadaran pengendara agar  memakai masker.

"Kami berharap masyarakat senantiasa mematuhi himbauan yang telah ada dengan kesadaran dan disiplin untuk memakai masker ketika keluar rumah. Selain itu sedapat mungkin menghindari kerumunan, mencuci tangan.  Dengan begitu, arapan kita semua dapat memutus matarantai penyebaran virus covid -19,  khususnya di wilayah hukum Polsek Payung dan umumnya kabupaten Bangka Selatan," ungkap Hendri.

Selain itu Kapolsek Payung ini berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjalin sinergitas  antara Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan Payung, Puskesmas Payung serta masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dan masyarakat Kecamatan Payung khususnya.

Camat Kecamatan Payung Zainudin kabupaten berharap dengan pembagian masker ini seluruh masyarakat Kecamatan Payung mau dan patuh untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah.(BBR)
Laporan: Kulul Sari