Polsek Riau Silip Jaga Gudang Logistik Pemilu 24 Jam

kasmirudin
Polsek Riau Silip Jaga Gudang Logistik Pemilu 24 Jam
Kapolsek Riau Silip Kabupaten Bangka, Iptu Irwan Haryadi. (BBR)

RIAU SILIP, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala kepolisian Sektor Riau Silip Kabupaten Bangka, Iptu Irwan Haryadi memastikan siap mengamankan logistik KPU Kabupaten Bangka.

"Kami akan memastikan dan mengamankan untuk logistik Pemilu dari KPU Bangka sebanyak 371 kota suara dan 288 bilik suara yang akan didistribusikan ke 72 TPS dalam keadaan aman," ujarnya, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, semua logistik akan dijaga ketat oleh personel pengamanan Pemilu dan dipastikan dalam keadaan aman terkendali.

“Semua logistik yang diterima dari KPU Kabupaten Bangka disimpan di gudang kantor Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) dalam kondisi baik, lengkap dan masih dalam keadaan tersegel," katanya.

Kapolsek menerangkan, semua logistik tersebut akan dibawa ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 17 April dan diutamakan ke tempat terjauh terlebih dahulu yakni di Dusun Tuing Desa Pugul.

"Untuk di gudang PPS, kita menempatkan personel Polri dan TNI selama 24 jam, itu upaya untuk menjaga dan menjamin keamanan logistik Pemilu," jelasnya.

Dituturkan oleh Iptu Irwan, sebanyak 72 TPS yang tersebar di 9 desa. Dan semuanya masuk dalam kategori TPS aman, karena setiap TPS dijaga oleh 2 personel Polisi dan 1 personel TNI.

"Mengingat masih ada waktu 1 hari sebelum hari H, kita akan kembali sosialisasi kepada masyarakat untuk mengingatkan dan mengajak, supaya menyalurkan hak pilihnya tanpa ada rasa takut. Polri dan TNI akan menjamu keamanan masyarakat saat datang ke TPS dalam menyampaikan hak pilihnya nanti," tegas kapolsek Riau Silip. (BBR)


Penulis  :  Ibnu                        
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review