Polsek Simpangkatis Berhasil Tangkap Pelaku Hipnotis 

Admin
Polsek Simpangkatis Berhasil Tangkap Pelaku Hipnotis 
pasangan penipuan bermodus hipnotis . foto:Faisal

SIMPANGKATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Polsek Simpangkatis berhasil meringkus Siska Ramadona (26) dan Ari Fahri (37) tersangka kasus penipuan dengan modus hipnotis dan membawa lari anak yang terjadi di Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Jumat (26/7/2019) malam.Kapolsek Simpangkatis AKP Raden Hasir SH MH seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard mengatakan, “Kejadian tindak pidana hipnotis terjadi pada pukul 19.45 WIB di Toko Sembako milik Yulia (38) yang berada di Desa Terak. Saat itu pelaku berpura-pura membeli dua karung beras cap Jeruk masing-masing dengan berat 10 KG, empat karung beras cap TR dengan berat masing-masing 5 KG, 50 (lima puluh) bungkus kopi cap Kingkong, dua bungkus gula pasir masing-masing dengan berat 5 KG, 2 dua dus mie instant cap Indomie, dan dua bungkus rokok Sampoerna Menthol.”


Sambung Kapolsek, lalu pelaku meminta kepada pemilik toko untuk menyuruh Ridho (13) memasukkan barang yang di pesan pelaku tersebut ke dalam satu unit mobil HONDA Brio warna putih dengan nomor polisi BN 1273 PY yang digunakan oleh pelaku, setelah itu pelaku juga meminta sejumlah uang untuk ditukarkan dengan jumlah Rp. 1.500.000, pemilik toko pun menyanggupinya dengan memberikan uang pecahan Rp. 50.000 sebanyak 30 lembar kepada pelaku.
"Pada saat pemilik toko meminta uang pecahan Rp. 100.000 sebanyak 15 lembar, pelaku tidak membawa uang yang ingin ditukarkan tersebut. Kemudian pelaku menyuruh Ridho untuk ikut ke rumah pelaku di Pangkalpinang untuk mengambil uang yang dijanjikan oleh pelaku tersebut, lalu sekitar pukul 21.20 WIB Ridho pulang ke rumah tanpa membawa uang yang dijanjikan oleh pelaku tersebut, Atas kejadian, Eswandi selaku suami dari pemilik toko (Yulia) langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Simpangkatis untuk diproses lebih lanjut," jelas AKP Raden.


Atas laporan tersebut, personil Polsek Simpangkatis langsung mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap pelaku dan menyisir di jalur pelarian tersangka, akhirnya selang pencarian selama dua jam, tersangka berhasil ditemukan di Penginapan Galaxi, belakang Masjid Jamik Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang."Setelah mendapatkan informasi ciri-ciri dan keberadaan pelaku, akhirnya malam itu juga sekitar Pukul 22.00 wib, kami berhasil menyiduk pelaku di Hotel Galaxi berikut dengan barang buktinya," terangnnya.Dirinya mengatakan, saat ini barang bukti berupa satu unit mobil Honda Brio warna putih BN-1273-PY, dua karung beras 10 KG dan empat karung beras lima KG, uang tunai sebesar Rp. 650.000 berhasil diamankan. "Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan dan kita bawa ke Polsek Simpangkatis guna kepentingan penyelidikan," pungkas Kapolsek. (BBR)


Penulis : Faisal
Editor : Fennie