Polsek Toboali Ringkus Kawanan Pencuri

kasmirudin
Polsek Toboali Ringkus Kawanan Pencuri
Polsek Toboali saat mengamankan pelaku pencurian yang beraksi di delapan lokasi berbeda. (Foto: Istimewa)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepolisian Sektor (Polsek) Toboali berhasil, Kabupaten Bangka Selatan, meringkus empat kawanan pencuri yang beraksi di delapan lokasi berbeda.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat pada sabtu (27/06/2020) lalu, bahwa masyarakat telah mengamankan empat orang yang diduga pelaku pencurian.

Dari interograsi dua dari empat pencuri tersebut, yakni Rio (23) dan Tedi (22) yang mengaku telah melakukan pencurian di beberapa lokasi.

Kapolsek Toboali, AKP Wendi mengatakan, dari keterangan dua orang tersebut diakui juga Sendy (18) dan Egi (18) ikut terlibat dalam aksi pencurian tersebut.

"Sendy berhasil diamankan di Jalan Jenderal Sudirman Toboali dan Egy diamankan di kediamannya di Jalan Teladan Dul," jelas AKP Wendi, Selasa (30/6/2020).

Menurut Kapolsek Toboali, keempat pelaku mengaku telah mencuri di delapan lokasi.

"Pertama Curanmor di Kolong Kasong pada 27 Juni, kedua Curat di Toko Ariska pada 19 Mei, Dusun Gusung, ketiga Curat di Toko Jalan Ampera pada 2 Mei, keempat pencurian di toko Jalan Trans pada 26 Juni, kelima pencurian di toko Jalan Tebing Panjang pada 28 April, " bebernya.

Kemudian pencurian keenam mereka beraksi di toko Jalan Parit 1 pada 23 April, ketujuh Curanmor di Gunung Namak pada 23 Juni, dan kedelapan di toko Jalan Bikang.

Selain keempat pelaku, polisis juga mengamankan dua unit sepeda motor, satu unit Handphone dan 11 tabung gas elpiji 3 kg. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir