POPNAS 2021, Kadiskepora Tantang OPD se Babel untuk Ikut Andil

kasmirudin
POPNAS 2021, Kadiskepora Tantang OPD se Babel untuk Ikut Andil
Kepala Dispora Bangka Belitung, Suharto saat membuka Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Diskepora se Bangka Belitung tahun 2021, di Novilla Boutique Resort, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (18/2/2020). (Foto: Adit)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, mengajak kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Bangka Belitung untuk ikut andil dalam menghadapi tantangan 2021. Pasalnya, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2021 akan digelar di Kota Palembang.

Rencananya, ada sekitar 22 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada saat Popnas 2021 nanti. Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dipercaya untuk menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga bergengsi tingkat pelajar tersebut.

"Kami mengajak seluruh kepala dinas di Babel, agar kita bisa ikut andil. Kita harus bisa meminta minimal enam cabor agar bisa dimainkan di Babel," ungkapnya, Selasa (18/02/2020) saat menjadi narasumber di Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Diskepora se Bangka Belitung tahun 2021, di Novilla Boutique Resort, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Informasi ini didapatkannya setelah melakukan koordinasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Jumat yang lalu.

Ia menambahkan, bahwa Babel sudah memiliki MoU. Ini tantangan, masa Babel hanya jadi penonton.

"Kita harus berani bermimpi maju, jangan coba-coba ditinggalkan event olahraga, kalau kita mau terkenal di dunia luar, maka harus berani mendatangkan berbagai event baik dari lokal, nasional, hingga internasional," ungkap Suharto. (BBR)


Penulis  : Adit (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Pemprov Babel