Porprov 2022, Pemprov Babel Siap Bangun Sport Hall di Muntok

kasmirudin
Porprov 2022, Pemprov Babel Siap Bangun Sport Hall di Muntok
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, sedang dilema terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Muntok Bangka Barat.

Pasalnya, diperkirakan akan banyak dana yang dibutuhkan untuk menyiapkan segala hal guna mensukseskan penyelenggaraan pekan olahraga tersebut terutama fasilitas dan venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Kita sudah sepakat bahwa Bangka Barat akan menjadi tuan rumah Porprov, otomatis Babar harus menyiapkan venue-venuenya dan seperti yang mereka ajukan total semuanya yang akan dibangun kurang lebih membutuhkan biaya sebesar Rp400 miliar. Dana itu untuk pembangunan kolam renang, sport hall, dan lain-lain yang tentu tidak mungkin bisa kita bantu. Karena harus disesuaikan dengan kemampuan provinsi," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto.

Ia mengungkapkan, pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Babel siap mendukung dan jika bisa membantu provinsi dapat membantu membuat sporthall yang nilainya mencapai Rp 71 miliiar. Nanti Pemprov yang bangun, setelah selesai lalu asetnya diserahkan ke Bangka Barat.

"Sport Hall ini bisa digunakan untuk bermacam cabang olahraga seperti bulu tangkis, futsal, basket dan banyak jenis olahraga lainnya. Tapi ini juga masih perlu diperjuangkan di DPRD. Jika nanti ternyata DPRD tidak setuju? Bangka Barat harus siap-siap," ujarnya.

Ia menyarankan, ketika membangun sarana olahraga dibangun dengan serius.

“Buat untuk jangka Panjang, yang kemudian disesuaikan dengan pemanfaatannya. Minimal itu dapat digunakan untuk kejuaraan di tingkat nasional bahkan international," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Diko 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review