Posko Resmi Ditutup, BKPRMI Kabupaten Bangka Kumpulkan Rp 91 Juta Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

kasmirudin
Posko Resmi Ditutup, BKPRMI Kabupaten Bangka Kumpulkan Rp 91 Juta Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Anggota BKPRMI Kabupaten Bangka selama kurang lebih 1 bulan, melakukan penggalangan donasi untuk korban bencana tsunami Selat Sunda. (ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Bangka resmi menutup posko penggalangan donasi "Peduli Bencana Selat Sunda". Sejak dibuka pada 26 Desember 2018 lalu untuk wilayah Kabupaten Bangka, telah terhimpun donasi sejumlah Rp91.699.000.

Arinda Unigraha selalu koordinator memaparkan bahwa,  pengumpulan dana dilakukan dengan beberapa metode yaitu, dua kali aksi "Jumat barokah" turun ke jalan di seputaran Kota Sungailiat bersama para relawan remaja masjid, rohis, komunitas, forum,  dan ikatan duta.

"Pembukaan posko di sekretariat BKPRMI, menerima donasi dari DPK dan ustad/ustadzah TKA-TPA kecamatan, donasi via rekening DPD BKPRMI,  hingga donasi khusus yang dilakukan komunitas di beberapa desa, seperti yg disalurkan oleh Komunitas Purna Paskibraka SMA N 1 Mendobarat, " lanjutnya.

Dikatakannya, donasi telah disalurkan ke DPP BKPRMI di Jakarta untuk selanjutnya langsung didistribusikan ke BKPRMI wilayah Lampung dan Banten yang sedari awal telah membuka posko di lokasi bencana.

Sementara itu, Hari Subari selaku Ketua DPD BKPRMI Bangka menyampaikan rasa syukurnya, "Alhamdulilah kami atas nama keluarga besar BKPRMI bangka, yang merupakan salah satu ormas terdaftar di Bangka terus mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dan sangat memerlukan bantuan akibat Bencana Selat Sunda akhir tahun lalu”.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat serta seluruh pihak yang telah terlibat, baik sebagai relawan, partisipan maupun donatur yang telah ikut andil dalam kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan Peduli Bencana Selat Sunda ini. Semoga menjadi berkah bagi kita semua serta mendapat balasan pahala dari Allah SWT," terangnya.

Ari Ravi salah satu perwakilan dari Rohis SMKN 1 Sungailiat yang menjadi relawan penggalangan dana menyampaikan rasa simpatinya.

"Bisa turut andil dalam penggalangan dana ini sudah membuat kami senang, bisa berkumpul bersama rekan-rekan relawan yang juga memiliki kepedulian, bisa berinteraksi dengan masyarakat, dan melihat senyum masyarakat yang merasa terbantu ketika memasukan uang ke dalam kotak donasi yang kami tawarkan di perempatan lalu lintas. Kami harap BKPRMI dapat terus meningkatkan semangat generasi muda untuk terus peduli kepada sesama," harapnya.

Sedangkan relawan dari Forum Genre Sepintu Sedulang Vivi Lyanan menyampaikan, rasa senangnya bisa terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.

"Meski harus berpanas-panas dan berkeringat untuk menjemput donasi masyarakat bangka,  namun semua itu terbalas ketika melihat sikap keikhlasan masyarakat yang berdonasi. Kami juga berterima kasih kepada BKPRMI Bangka yang terus merangkul generasi muda dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat," pungkas Vivi. (BBR)


Penulis : Ravi (CJ)         
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview