Potongan Nasi Tumpeng Hingga Pelepasan Balon Mewarnai Perayaan Retrosa Fair 2018 SMANSA Pangkalpinang

kasmirudin
Potongan Nasi Tumpeng Hingga Pelepasan Balon Mewarnai Perayaan Retrosa Fair 2018 SMANSA Pangkalpinang
POTONG TUMPENG - Ketua Komite SMAN 1 Pangkalpinang Zulfriady memotong tumpeng yang merupakan acara puncak perayaan HUT ke 60 SMAN 1 Pangkalpinang, Rabu (24/10/2018). (Foto: Kusuma)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Potongan nasi tumpeng oleh Ketua Komite SMAN 1 Pangkalpinang Zulfriady menjadi acara puncak perayaan HUT ke 60 SMAN 1 Pangkalpinang.

Potongan nasi tumpeng ini diserahkan kepada guru senior Susilawati, di depan panggung utama Retrosa Fair 2018, di halaman SMAN 1 Pangkalpinang. Tumpeng yang menjadi simbol kebahagiaan perayaan HUT ke 60 ini merupakan persembahan dari angkatan masuk 1988 atau alumni keluar tahun 1991. 

Sebelum melakukan potongan tumpeng, terlebih dahulu  Ketua Alumni A Rosidi, Ketua Komite Zulfriadi, didampingi Kepala SMAN 1 Pangkalpinang Kamiluddin, Sekda Kota Pangkalpinang Ramidda Dawam, Kepala Dinas Pendidikan Hj Dr Ety Fahriati serta para undangan lainnya, melepaskan balon dan burung ke udara, pertanda kebebasan dan kejayaan.

Tampak sepanjang acara pemotongan tumpeng dan pelepasan balon keudara, kegembiraan membahana ke seluruh keluarga besar SMAN 1 Pangkalpinang. Tawa dan canda, serta senyum sumringah juga mewarnai sepanjang acara.

Kepala SMAN 1 Pangkalpinang, Kamiluddin menjelaskan HUT ke 60 SMAN 1 Pangkalpinang ini adalah bentuk syukur bahwa SMAN 1 Pangkalpinang masih tetap eksis.

Ultah ini juga, kata Kamiluddin, selain menempa karakter warga SMANSA Pangkalpinang, acara ini juga  mendidik peserta didik dan warga SMANSA untuk melaksanakan even di tingkat sekolah sehingga bisa mengumpulkan sekolah yang ada di Bangka ini.

“Karena waktu terbatas maka kami hanya mengundang pelajar se Bangka dan sekitar saja. Kami mengucapkan termakasih atas partisipasi para pelajar dan sekolah-sekolah yang ada di sekitar Pangkalpinang dan Bangka," ujar Kamiluddin.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke 60 SMANSA Pangkalpinang, Muhammad Kemal Alfarisi, menjelaskan perayaan HUt ini selain menjalin silahturrahmi juga bertujuan menggali bakat siswa. Tema yang diusung adalah “Kembali Mengenang Masa Lalu”

"Kita ingin menjalin silahturrahmi antara keluarga besar SMAN 1 Pangkalpinang dengan para alumni dan pelajar setingkat SMA se Bangka Belitung," ujar Kemal.

Dalam perayaan HUT ini digelar sedikitnya 12 lomba, baik olahraga seni maupun ketangkasan, termasuk juga lomba kuliner.

Perayaan HUT ke 60 SMaN 1 Pangkalpinang ini digelar mulai 21-27 Oktober 2018. Kegiatan akan ditutup dengan acara puncak Reuni Akbar yang dilaksanakan 27 Oktober 2018. (BBR)


Penulis : Kusuma
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview