Potret Masjid Nurul Hikmah Pagarawan Gelar Sholat Ied Sesuai Protokol Covid-19

kasmirudin
Potret Masjid Nurul Hikmah Pagarawan Gelar Sholat Ied Sesuai Protokol Covid-19
Masyarakat Desa Pagarawan menggelar Sholat Idulfitri berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang ditetapkan pemerintah di Masjid Nurul Hikmah Pagarawan, Minggu (24/5). (Foto: Diko Subadya)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Umat muslim di seluruh dunia hari ini merayakan Idulfitri 1441 Hijriah, tak terkecuali masyarakat Desa Pagarawan. Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, tetap menggelar Sholat Idulfitri berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang ditetapkan pemerintah.

Sholat Ied dilaksanakan di Masjid Nurul Hikmah Pagarawan, Minggu (24/5). Sebelum memasuki masjid, para jamaah disemprot terlebih dahulu dengan cairan hand sanitizer yang telah disiapkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Desa Pagarawan.

Selanjutnya, para jamaah Sholat Ied juga diwajibkan menggunakan masker, bagi yang tidak membawa atau lupa, para petugas langsung membagikan masker yang telah disiapkan.

Dalam pelaksanaannya, para jamaah juga menerapkan phisically distancing (jaga jarak) sesuai dengan arahan yang telah diberikan DKM dan Tim Gugus Tugas dengan menandai titik-titik untuk dikosongkan sebagai penanda jarak jamaah satu dengan yang lainnya.

Pantauan Babel Review, pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Nurul Hikmah Desa Pagarawan dimulai sekira pukul 07.00 WIB sampai pukul 07.25 WIB.

Seusai Sholat Ied, para jamaah langsung pulang dengan tertib tanpa berjabat tangan, namun tetap bertegur sapa. 

Berikut potret momen pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Nurul Hikmah Desa Pagarawan:

Para jamaah tetap menjaga jarak dalam pelaksanaan Sholat Ied.

Para petugas membagikan masker kepada para jamaah yang tidak memakai masker.

Sebelum memasuki masjid para jamaah disemprot dengan cairan hand sanitizer herbal yang telah disiapkan petugas.


Penulis/Foto : Diko Subadya

Editor          : Kasmir