Presiden Minta Ruang Khusus, Rektor UBB Sudah Pikirkan Sejak Lama

Admin
Presiden Minta Ruang Khusus, Rektor UBB Sudah Pikirkan Sejak Lama
Foto:Dok Pribadi/IST

BANGKA, BABELREVIEW – Presiden Mahasiswa Universitas Bangka Bedlitung Ruli Riski Rivaldo dalam sambutannya menilai apa yang dilakukan panitia AZC sebagai suatu langkah  positif  dalam  memajukan kesenian dan kreativitas di kalangan mahasiswa, pelaku seni dan pelajar di Bangka Belitung.

Oleh karena itu ia minta kepada  Rektor UBB  dalam tahun anggaran berikutnya  memperbesar anggaran penyelenggaraan AZC, dan gedung atau ruang khusus sekretariat semua UKM di UBB. 

“Besar harapan kami agar ada sekretariat yang layak untuk semua UKM UBB,” tukas Ruli Riski.

Menanggapi permintaan Presiden Mahasiswa UBB Ruli Riski Rivaldo agar semua unit kegiatan mahasiswa (UKM) di universitas ini memiliki ruang sekretariat memadai,  Rektor Muh Yusuf  menjelaskan hal itu sudah sejak lama dipikirkan oleh pimpinan UBB.

“Sudah kami pikirkan... Mudah-mudahan pada tahun 2019 sudah ada bangunan khusus untuk sekretariat UKM yang ada di UBB.  Kita akan masukkan ke RKAKL, selain kemungkinan dukungan dari pihak sponsor.  Mengenai lokasi sekretariat itu akan kami survai.   Tapi biasanya sekretariat UKM bagusnya tak jauh dari kantin,” tukas Muh Yusuf.

AZC ke 3 berlangsung empat hari, berhasil mengubah suasana Lapangan Basket UBB menjadi  zona atau kawasan seni pro (profesional); laiknya pasar seni atau eksposisi seni luar ruang (outdoor).

Selain di bagian lapangan basket  hadir  satu panggung untuk atraksi band lumayan besar,  di kiri dan kanan panggung terdapat kepingan triplek bergambar mural dan grafiti aneka warna. 

Di sisi  lapangan basket sengaja diletakkan foto berbagai destinasi wisata ukuran besar.  Foto-foto  ‘eye catching’ (menarik mata) itu terusun ‘nyeni’ di bingkai terbuat dari pipa plastik kecil.

Belum lagi terpampang kata dan kalimat bijak di ‘backdrop’ dan sekitar panggung.   Seperti ‘The Bright’, ‘You are the More Have to Learn’,  dan ‘Try and Fail But Don’t Fail Try’.

Suasana semakin padu dan lengkap, ketika AZC hendak dibuka lagu balada ‘Jealous’ (Labrint) yang di ‘cover’ dan disuarakan  Rey Yuditha (pemenang Peksiminal Bangka Belitung) mengenapi ‘nyeninya’ suasana  AZC Senin (24/09/2018) pagi itu.  (*/Kusuma)


Penulis :Kusuma
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview