Primadona Itu Bernama Lengkuas

Admin
Primadona Itu Bernama Lengkuas
dok pantai foto Belitung foto: (Ichsan Husein )

BELITUNG, BABEL REVIEW -- Jika Anda bertanya bagaimana cara terbaik menikmati keajaiban alam Belitung, maka island hopping adalah rekomendasi kami. Island hopping atau aktivitas mengunjungi beberapa pulau kecil di sebelah barat laut Pulau Belitung akan jadi paket komplit liburan Anda. Bagaimana tidak? Dalam sekali perjalanan Anda akan disuguhkan panorama pantai, keasrian pulau, sekaligus keindahan alam bawah laut secara bersamaan.

Beberapa pulau yang populer dikunjungi antara lain Pulau Burung, Pulau Batu Belayar, Pulau Pasir, Pulau Kelayang, Pulau Kepayang, dan Pulau Lengkuas. Nama terakhir, tentu yang terbaik dan harus masuk deretan pertama di daftar prioritas Anda. “Paling suka sih ke daerah batu-batu besar ini, yang deket kolam bidadari, karena ciri khas-nya Belitung kan ini, batunya gede-gede,” ungkap Kurniawan (26), wisatawan asal Bogor yang sudah dua kali berwisata ke Belitung.

Tapi ikon Lengkuas sesungguhnya adalah mercusuar L.I Enthoven peninggalan Belanda berusia lebih dari 135 tahun yang masih berdiri kokoh dan megah. Dari atas mercusuar, wisatawan bisa melihat panorama keindahan laut Belitung dengan gradasi warna biru dan tosca yang eksotis. Tapi saat ini, akses untuk menaiki mercusuar ini dibatasi, wisatawan hanya diperbolehkan naik hingga lantai 3 (dari total 18 lantai). “Iya sayang sih sekarang udah gak bisa naik ke atas lagi, padahal itu salah satu experience terbaiknya,” jelas Kurniawan yang saat kunjungannya yang pertama pernah naik hingga ke atas mercusuar.

Di sisi Lengkuas yang lain, pepohonan rindang jadi 'pemanis' yang sempurna untuk pulau ini. Pasanglah hammock di antara pepohonan kelapa dan bersantailah sejenak melepas penat sembari menikmati semilir angin laut yang sejuk. Dian Anggraini, Dayang Kepulauan Bangka Belitung 2017 menyebut bahwa Pulau Lengkuas ini memberikan banyak pilihan bagi wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya. Terlebih lagi berbagai fasilitasnya pun cukup memadai. “Pulau Lengkuas adalah destinasi paling populer bagi wisatawan di luar Belitung, banyak yang pengen ke sini” ujar Dian.

It's time to snorkling! Sempurnakan kunjungan Anda ke Lengkuas dengan menikmati alam bawah lautnya. “Sport snorkling di area Pulau Lengkuas ini merupakan salah satu yang terbaik, nggak kalah indah dengan tempat-tempat populer lain di Indonesia, recommended banget!”  jelas Dian. Jadi, jika Anda kaum millenial yang gemar mencari spot instagramable, percayalah bahwa Anda akan menemuinya pada setiap langkah Anda di sini. Atau jika Anda seorang traveler sejati yang hobinya berwisata mencari 'surga surga dunia', maka datanglah ke Belitung dan nikmati primadona yang satu ini, Lengkuas namanya.


Penulis :Ichsan Husein
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview