Primaya Hospital Bhakti Wara Pangkalpinang, Hadir Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang Lebih Prima

Diko Subad
Primaya Hospital Bhakti Wara Pangkalpinang, Hadir Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang Lebih Prima
Opening Primaya Hospital Bhakti Wara yang dilakukan pada Kamis, (5/8/2021) di Pangkalpinang. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Primaya Hospital kini hadir di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima di berbagai wilayah di Indonesia. Kehadiran Primaya Hospital Group ini ditandai dengan Opening Primaya Hospital Bhakti Wara  yang dilakukan pada Kamis, (5/8/2021) di Pangkalpinang.

Asisten 1 Sekda kota Pangkalpinang, M. Syahrial mewakili Walikota Pangkalpinang, menyambut baik kehadiran Primary Hospital Bhakti Wara di kota beribu senyaman Pangkalpinang. Kehadiran Rumah Sakit ini tentunya akan meningkatkan pelayanan kesehatan terkhusus untuk masyarakat kota Pangkalpinang.

" semoga kehadiran Rumah Sakit ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.  kami juga berterimakasih sebagai stake holder di bidang pelayanan kesehatan, sudah berdiri Primary Hospital Bhakti Wara ini, sudah seharusnya pelayanan kesehatan untuk terus ditingkatkan," katanya,

Sementara, Ketua yayasan Bhakti Wara, Ben Sorliam Nasiub menuturkan kolaborasi Antara yayasan dan keuskupan dengan Primaya Hospital Group merupakan upaya untuk meningkatkan atau memberikan pelayanan terbaik terlebih ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, Rumah Sakit yang sebelumnya bernama Rumah Sakit Bhakti Wara kini menjadi Primaya Hospital Bhakti Wara. Bergantinya nama tersebut pun, memunculkan semangat baru untuk terus berinovasi guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang optimal .

" Semoga dengan kerjasama ini, bisa memberikan playanan lebih baik untuk masyarakat Bangka Belitung, terkhusus bagi masyarakat kota Pangkalpinang," harapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Primaya Hospital Group, Leona A. Karnali menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Keuskupan dan yayasan Bhakti Wara untuk mengelola dan mengembangkan Rumah Sakit Bhakti Wara ini menjadi lebih baik.

" Ini tentunya bukan tugas yang mudah jadi kami butuh dukungan semua pihak sehingga kita bisa bekerjasama dengan lebih baik ," terangnya.

Untuk kondisi fasilitas kesehatan di Bangka Belitung saat ini, Berdasarkan data Profil Kesehatan Indonesia 2019 dari Kementerian Kesehatan, jumlah bed (kasur rawat inap) di Bangka Belitung adalah 1,38 per 1000 penduduk dimana angka tersebut sudah memenuhi standar WHO namun masih berada di bawah rasio negara-negara anggota OECD (Organization for Economic Co-Operation and Development).

“Untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan di Bangka Belitung, khususnya di Pangkal Pinang, Primaya Hospital Group bekerja sama dengan Yayasan Bhakti Wara untuk mengelola dan mengembangkan Primaya Hospital Bhakti Wara dengan melengkapi berbagai pelayanan medis untuk masyarakat Pangkal Pinang,” ujar Leona A. Karnali, Chief Executive Officer Primaya Hospital Group.

Ditambahkan Direktur Primaya Hospital Bhakti Wara  dr. Agus Marvianto, bahwa saat ini Primaya Hospital Bhakti Wara telah menjadi rumah sakit tipe C yang memiliki 100 bed rawat inap, ICU, NICU, CT Scan 128 slices, hemodialisa (dalam proses), dan berbagai teknologi kesehatan lainnya. Selain itu, Primaya Hospital Bhakti Wara telah menambah jumlah tenaga dokter spesialis yang kompeten dan berpengalaman, menambah jam praktek dokter, serta menambah fasilitas kesehatan lainnya.

Tak hanya itu, Primaya Hospital Bhakti Wara pun melakukan pemisahan alur bagi pasien infeksius dan non infeksius. Seluruh pasien yang terindikasi Covid-19 akan diarahkan ke ruangan khusus bernama Fever Clinic dan tidak dapat masuk ke area gedung rumah sakit. Selain itu, Primaya Hospital Bhakti Wara memiliki ruang rawat inap isolasi Covid-19 yang terpisah dengan ruang rawat inap lainnya.

“Kami berkomitmen menerapkan pelayanan kesehatan yang profesional dan berstandar internasional dengan penuh kepedulian. Selain terakreditasi KARS, Primaya Hospital Group juga memiliki akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI) dengan selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien,” ujar Leona A. Karnali.

Primaya Hospital Bhakti Wara telah memiliki layanan unggulan antara lain:

1.        Pusat Layanan Ibu dan Anak

Memberikan pelayanan yang terintegrasi dalam tata laksana pasien kebidanan dan kandungan. Primaya Hospital Bhakti Wara memiliki Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi yang kompeten dan profesional di bidangnya. Layanan yang diberikan terdiri atas konsultasi, kontrol kehamilan, tindakan operasi, hingga terapi.

2.        Pusat Layanan Trauma 

Memberikan pelayanan komprehensif dalam tata laksana pasien dengan keadaan darurat yang disebabkan oleh cedera ataupun trauma. Pusat Layanan Trauma ini didukung oleh Dokter Spesialis Bedah dan Non-Bedah yang berpengalaman di bidang trauma serta dilayani oleh perawat yang terampil dan kompeten di bidangnya.

“Anda dapat membuat janji bersama dokter kami melalui WhatsApp di nomor 081197208888  atau melalui website www.primayahospital.com. Bagi Anda yang memerlukan layanan emergency 24 jam dapat langsung menghubungi (0717) 424747 dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center (0717) 422605,” ujar dr. Agus Marvianto.

Leona A. Karnali menambahkan bahwa hingga saat ini, sudah terdapat 12 cabang Primaya Hospital yang terletak di Jakarta, Tangerang, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Karawang, Makassar, Palangkaraya, Sorowako, Sukabumi, Pasar Kemis, dan Pangkal Pinang.  

Primaya Hospital Bhakti Wara adalah bagian dari Primaya Hospital Group. Adapun nilai-nilai perusahaan yang selalu diterapkan oleh seluruh tim Primaya Hospital Group adalah PRIMA yang terdiri dari (P) Profesional, (R) Rapi, (I) Ibadah, (M) Mendengarkan, dan (A) Asertif.

“Sesuai dengan slogan Primaya Hospital Group yaitu Here For You, kami akan selalu ada dan siap melayani Anda dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan semangat kerja yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas,” ujar Leona A. Karnali.

Untuk diketahui, Primaya Hospital Group adalah Rumah Sakit yang menyediakan standar pelayanan prima yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Primaya Hospital Group memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing (WNA) dengan teknologi terbaik serta memberikan layanan pasien dengan jaminan perusahaan, asuransi, BPJS, dan pembayaran pribadi. 

Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital Group tersebar di wilayah dan kota-kota besar di Indonesia dengan lokasi strategis dan mudah diakses sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik. 

Tak hanya itu, Primaya Hospital Group juga memiliki layanan unggulan bagi para pasien yaitu pusat layanan jantung dan pembuluh darah, layanan ibu dan anak, layanan trauma, serta layanan kanker. Primaya Hospital Group memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap diantaranya layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang hadir selama 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan area lobi yang nyaman. (BBR)

Penulis: Diko 

Sumber: Babelreview