Program Berkah Ramadhan, Sahabat JCA Salurkan Bantuan untuk 705 Warga

Kasmirudin
Program Berkah Ramadhan, Sahabat JCA Salurkan Bantuan untuk 705 Warga
Sahabat JCA mendistribusikan hari terakhir penyaluran Program Berkah Ramadhan 2021 tahun ke-4, Minggu (9/5/2021). (Foto: Juanda)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Sahabat JCA (Juanda Central Anugrah) mendistribusikan hari terakhir penyaluran Program Berkah Ramadhan 2021 tahun ke-4, Minggu (9/5/2021).

Hari ini merupakan penyaluran ke-21 atau hari terakhir Program Berkah Ramadhan 1442H, yaitu di Desa Simpang Rimba, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, dengan pembagian paket buka puasa.

Juanda, Founder Sahabat JCA mengatakan, Program Berkah Ramadhan 2021 ini merupakan tahun ke-4, dengan dua kegiatan yaitu berbagi paket buka puasa dan berbagi paket sembako.

“Program Berkah Ramadhan ini disalurkan di 12 desa yaitu 7 desa yang ada di Kecamatan Simpang Rimba dan 5 desa di Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan. Penyalurannya sejak awal Ramadhan, setiap hari dengan waktu yang telah terjadwal,” jelas Juanda.

Juanda mengatakan, untuk penyalurannya diantarkan langsung ke rumah warga yang berhak menerima seperti janda, lansia, anak yatim dan kaum dhuafa dan data kunjungan Program JCA Jumat Sedekah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Juanda menambahkan, total donasi yang masuk sebesar Rp 15.800.000 dari 49 orang donatur, dengan penerima Program Berkah Ramadhan 1442 H sebanyak 705 orang terdiri dari 635 pcs paket buka puasa dan 70 pcs paket Sembako.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Sahabat JCA, Bang Riz Center, Ibu Melati Erzaldi, Yayasan Selatan Peduli, Abu Hairi Center, UPBJJ UT Pangkalpinang dan para hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan sahabat dan menjadi ladang pahala dan keberkahan untuk kita semua, aamiin,” imbuh Juanda.

Dalam suasana masih pandemi wabah Covid-19 ini JCA mengajak untuk selalu melindungi diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta patuhi protokol kesehatan. Ayo lawan Covid-19 dengan cara yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (BBR)


Penulis : Juanda (CJ)

Editor   : Kasmir