Promosi Lewat Instagram, Cara Kreatif Menjual Keindahan Pariwisata Babel

Ahada
Promosi Lewat Instagram, Cara Kreatif Menjual Keindahan Pariwisata Babel
Pesona perairan Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Fierly/babelreview.co.id)
SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- KONDISI Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun inovasi perlu dilakukan setidaknya untuk kembali menggairahkan kondisi ekonomi yang terpuruk akibat Covid-19.
 
Di Era "New Nomal" atau kebiasaan baru ini, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mulai berbenah melakukan berbagai strategi untuk memulihkan ekonomi terutama di daerah-daerah.
 
Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pun demikian, berbagai strategi pun mulai digalakkan untuk menumbuhkan ekonomi, salah satunya di sektor pariwisata.
 
Salah satu Tokoh dan Pelaku Pariwisata Babel, Yuna Ekowati Lukman mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemprov Babel dalam meningkatkan perekonomian khususnya melalui sektor pariwisata.
 
Namun, Ia tak menampik bahwa kondisi ekonomi, khususnya sektor pariwisata memang masih terpuruk.
 
Meksipun sudah nampak pergerakan wisatawan dari luar yang datang ke Babel, tapi banyak orang masih takut dan memilih untuk jaga kesehatan dan diam di rumah.
 
"Usaha pemerintah sudah cukup ok, karena kalau tidak bergerak perputaran ekonomi kita akan tambah susah, inilah yang di perlukan oleh masyarakat. Tapi mohon juga kerjasama masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mematuhi peraturan pemerintah, 3M tetap harus dilakukan," ujarnya.
 
Menurut Yuna, jika hanya pemerintah yang hanya  berusaha tanpa dukungan masyarakat tentu semuanya akan sia sia saja.
 
Apalagi kasus Covid-19 di Babel terus meningkat. Jika terus seperti ini nanti ekonomi Babel  akan melemah kembali dan  para wisatawan akan menunda datang ke Babel.
 
Menyikapi kondisi saat ini, Pemerintah daerah bisa melakukan pembenahan dari dalam, dengan memperbaiki infrastruktur dan membantu menciptakan kepercayaan keamanan terhadap Provinsi Babel.
 
"Pemerintah juga bisa kembali menghidupi tempat-tempat wisata, desa wisata , yang sekarang akan di galakan oleh Menparekraf. Jadi semua unsur seyogyanya bisa bergerak bersama, sebagai persiapan menyambut kembalinya era pariwisata," tuturnya.
 
Menanggapi intensnya upaya promosi  destinasi wisata dan produk-produk UMKM yang dilakukan Melati Erzaldi melalui Instagram pribadinya,Yuna secara pribadi memberikan pujian dan setuju dengan langkah atau strategi yang dilakukan Bunda Melati.
 
Apalagi media sosial khususnya Instagram berkembang begitu pesat dengan pengguna yang terus meningkat.
 
" Bagus sekali, itu bisa merupakan promosi pariwisata daerah. Apalagi maaf di tunjang karena Ibu Gubernur kan good looking. Jadi orang tidak bosan memandangnya, dan icon pariwisata kita juga, jadi saya setuju beliau selalu endorsed destinasi wisata kita," pungkasnya. (BBR)
Laporan: Diko Subadya