PS Bangka Era 2009-2012 Gelar Laga Persahabatan dengan Porprov Bangka Barat

kasmirudin
PS Bangka Era 2009-2012 Gelar Laga Persahabatan dengan Porprov Bangka Barat
Sekda Bangka Barat Yunan Helmi dan H Miharja. (foto:Ibnu)

SUNGAILIAT BABELREVIEW-- PS Bangka era tahun 2009-2012 dibawah pelatih H Miharza sekaligus Manager tim melakukan pertandingan persahabatan dengan tim Porprov Bangka Barat dibawah asuhan Sekda Bangka Barat Yunan Helmi di Stadion Orom Sungailiat, Kamis ( 25/10/2018 ).

Miharza mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengumpulkan pemain PS Bangka yang dulunya pernah berjasa dalam memajukan persepakbolaan Kabupaten Bangka, yang waktu itu telah membawa PS Bangka melaju ke level Divisi Utama.

"Saat di asuhan Pak Yunan Helmi pada tahun 2012 dan saya sebagai manager timnya berhasil menembus di Divisi Utama, tapi sangat disayangkan dalam perjalanan gagal masuk ke liga 1," ungkapnya kepada Babel Review.

Tahun 2009 sampai 2012 PS Bangka berhasil menjadi juara dua nasional di divisi 1. Yang sebagian pemainnya telah meletakkan pondasi sepakbola dibawah pelatihan Lapril.

Dijelaskanya, para pemain ini selalu ready dan selalu siap jika tenaga mereka dibutuhkan. Tetapi karena beberapa faktor peraturan sekarang terkait umur menjadi kendala untuk perekrutan.

Para pemain alumni PS Bangka tersebut masih semangat, kebersamaan dan silaturahmi masih tetap terjaga.

"Pertandingan persahabatan ini kami gelar karena kami masih peduli terhadap dunia persepakbolaan di Kabupaten Bangka," imbuhnya.

"Pertandingan ini temu kangen, kita membantu coach Lapril dari Porprov Bangka Barat untuk menilai kemajuan latihan mereka selama ini," tambah Miharza.

Pihaknya sebagai paguyuban di luar Askab Bangka akan berkordinasi dengan Askab Bangka agar potensi alumni pemain PS Bangka ini bisa digunakan. (BBR)


Penulis : Ibnu
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview