PT. AES Akan Kucurkan Bantuan 10 Juta Bagi Ketua RT se Bangka Untuk Budidaya Jahe Merah

Admin
PT. AES Akan Kucurkan Bantuan 10 Juta Bagi Ketua RT se Bangka Untuk Budidaya Jahe Merah

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Atas permintaan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, PT. Akar Emas Semesta salah satu perusahaan yang bergerak di bidang usaha jahe merah melakukan sosialisasi kepada kepada Ketua RT yang ada di Bangka Belitung.

Selain itu mereka berencana akan memberikan jaminan pinjaman tanpa anggunan sebesar 10 juta rupiah kepada setiap RT di Kabupaten Bangka yang akan membudidayakan jahe merah. Dan ini merupakan suatu kabar gembira untuk seluruh RT yang ingin melakukan penanaman jahe merah.

Direktur PT. Akar Emas Semesta, Agus mengatakan jika sosialisasi yang dilakukan merupakan permintaan khusus dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dimana hal itu adalah tindak lanjut pertemuan antara Forum RT Bangka dengan Gubernur Babel pada tanggal 19 Januari 2021 di Rumah Dinas Gubernur.

"Kehadiran kami ini dalam rangka kegiatan sosialisasi usaha jahe merah yang khusus diperuntukan kepada para ketua RT. Agar Ketua RT nantinya dapat meningkatkan pendapatan keluarganya serta menjadi pilot proyek jahe merah," jelasnya, Sabtu (30/1/2021).

Selain itu, kedatangannya bersama rombongan atas permintaan khusus dari Gubernur Babel untuk memberdayakan para Ketua RT agar nantinya dapat membudidayakan tanaman jahe merah.

" Kami meminta ke Pak Gustari selaku pendiri Forum RT supaya dapat mengkoordinir seluruh RT yang ada di Kabupaten Bangka untuk menjalankan program ini. Dimana semua permohonan para Ketua RT dapat satu pintu, sehingga nantinya kami akan usulkan ke salah satu Bank untuk mengundangnya dan mensosialisasikan guna mengajukan permohonan bantuan pinjaman dana usaha sebesar 10 juta tanpa anggunan dan bunga" jelasnya.

Kemudian ia menegaskan jika untuk tehnis persyaratannya pihaknya telah menunjuk Pendiri Forum RT sebagai koordinator para Ketua RT.

Sementara itu, Gustari menuturkan untuk langkah awal akan melakukan pendataan untuk seluruh Ketua RT di setiap kelurahan dan desa se Kabupaten Bangka.

"Yang nantinya ditetapkan hanya sebanyak 50 KK artinya satu KK mendapatkan 10 juta dengan asumsi 1 juta tunai dan sisanya berupa barang kebutuhan seperti bibit jahe merah, pupuk dan lain-lain," tutup Gustari.