PT BAA Bersama PBNU Babel Luncurkan Produk Nusantara Sago Mee

Irwan
PT BAA Bersama PBNU Babel Luncurkan Produk Nusantara Sago Mee

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka untuk membangun ekonomi keumatan dan menjaga ketahanan pangan lokal, PBNU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kerjasama dengan PT Bangka Asindo Agri (PT BAA), Selasa (15/12/2020).

Pada kegiatan tersebut sekaligus juga dilakukan launching produk Nusantara Sago Mee.

Saat sambutan, Ketua Tanfidziah KH A Jafar Shidiq mengatakan bahwa Nusantara Sago Mee saat ini pemasarannya sudah sampai di luar Pulau Bangka bahkan ke Pulau Jawa.

Selain itu juga sudah mengirim ratusan ton tepung sagu rumbia ke Jawa Barat.

"Nusantara Sago Mee ini baru dua rasa yang kami produksi yaitu rasa kare ayam dan ayam bawang. Hari ini juga kita akan launching Nusantara Biskuit yang dibuat murni dari bahan baku sagu. Ini tujuannya adalah membangun ekonomi keumatan," terang KH A Jafar.

Pihaknya juga akan memberdayakan para petani dan akan mengatur lebih baik lagi agar harganya tetap bisa stabil.

Sehingga nantinya akan ada standar harga yang dikelola oleh PBNU Bangka Belitung.

Menurutnya dengan hadirnya Ketua PBNU Pusat Bidang Ekonomi merupakan suatu tanda atau lisensi untuk memasarkan Nusantara Sago Mee Produksi PBNU Bangka Belitung ke seluruh Indonesia.

"Saat ini ada 110 juta orang yang terdaftar menjadi keluarga NU, dan ini menjadi potensi yang sangat luar biasa dalam memasarkan Nusantara Sago Mee ini. Saya harap Bangka Belitung menjadi pioner dalam hal ini. Terimakasih kepada seluruh Management PT. BAA yang telah memberikan ruang sebesar-besarnya kepada PBNU Babel dalam membangun ekonomi keumatan," ucapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua PBNU Pusat Bidang Ekonomi, Kapolres Bangka, Perwakilan Korem TNI 045/Garuda Jaya, Danramil Sungailiat, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Babel, Kepala Cabang Bank Sumsel Syariah Sungailiat, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kepulauan Meranti dan undangan lainnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan