PT BAA Terpilih Mewakili Babel dalam Peluncuruan Pekan Sagu Nusantara 2020

Irwan
PT BAA Terpilih Mewakili Babel dalam Peluncuruan Pekan Sagu Nusantara 2020

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - PT Bangka Asindo Agri salah satu pengolahan tepung sagu yang ada di Kabupaten Bangka mewakili menjadi lokasi dalam rangka peluncuran Pekan Sagu Nusantara 2020 yang dilaksanakan secara virtual zoom bersama 14 provinsi di seluruh Indonesia, Selasa (20/10/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Yusmati Mulkan mengatakan pihaknya akan membantu untuk mempromosikan sagu rumbia maupun tepung tapioka yang di produksi oleh PT BAA.

"Nanti melalui PKK, GOW atau dengan mengandeng pihak lainnya kami akan membantu mempromosikan dan mengenalkan produk ini. Kita bisa mulai pasarkan dari rumah ke rumah, dan kami juga punya stand di Hutan Kota Sungailiat untuk lokasi pemasaran bahwa Sago Mee ini milik orang Kabupaten Bangka," ujar Yusmati.

Ia menjelaskan bahwa ini dapat meningkatkan ekonomi di tingkat masyarakat.

Menurutnya, Sago Mee itu selain mengenyangkan juga mempunyai kandungan vitamin yang lebih bagus dibandingkan mie lainnya dan memiliki cita rasa berbeda.

"Sago Mee ini sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak, terutama yang mempunyai kelainan autis. Dan rasa Sago Mee ini enak banget, Maknyus," tuturnya.

Sementara itu Kepala Produksi PT BAA Tomi Septiadi memberikan apresiasi yang sangat tinggi karena perusahaan telah dipilih sebagai wakil Pekan Sagu Nusantara Tahun 2020 yang diikuti oleh 14 Provinsi se-Indonesia.

Pihaknya mengharapkan mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dan instansi lainnya dalam mengolah sagu yang berasal di Bangka Belitung.

"Kita ambil bahan sagu ini dari para petani yang ada di daerah sini khususnya yang ada di Kabupaten Bangka dan diproduksi sendiri. Saya berharap Sago Mee yang telah dibuat dengan berbagai varian rasa ini dapat di kenal di Bangka Belitung, Nasional bahkan di tingkat internasional," pungkasnya. (BBR)

Penulis: Ibnu

Editor: Irwan