PT Global Karya Mandiri Siap Berinvestasi di Babel

kasmirudin
PT Global Karya Mandiri Siap Berinvestasi di Babel
Wakil Gubernur Bangka Belitung, H Abdul Fatah saat berdiskusi dengan PT Global Karya Mandiri untuk pemabngunan PLTS, Selasa (30/4/2019). (Foto: Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Presentasi dan diskusi rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) PT Global Karya Mandiri di Ruang Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub) H. Abdul Fatah, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda  Kepulauan Bangka Belitung Yanuar.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Direktur PLTS Global Karya Madiri Lissa bersama jajarannya, dihadiri juga oleh OPD di lingkup Pemprov Babel yaitu Plt. Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Karo Perekonomian Setda Kepulauan Bangka Belitung.

Wagub H. Abdul Fatah usai mendengarkan paparan dan diskusi dari PLTS PT. Global Karya Mandiri mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik keinginan perusahan PLTS Global Karya Madiri untuk berinvestasi di Provinsi Bangka Belitung.

Menurutnya, investasi yang ditawarkan di bidang kelistrikan nantinya dapat membantu masyarakat dan perusahaan -perusahaan yang ada di Bangka Belitung.

“Pihak PLTS PT. Global Karya Mandiri melalui dirutnya baru menjelaskan, profil perusahaannya yang bergerak di bidang tenaga surya. Pemprov Babel sangat mendukung karena kita menginginkan bahwa di Babel ada tenaga listrik yang lebih besar. Misalnya, untuk masyarakat dan industri perhotelan yang mana di Bangka dan Beltung lagi berkembang. Sehingga  pada saat membutuhkan kondisi listrik yang lebih besar lagi sudah ada dan siap,” kata wagub.

Sementara itu, Direktur PLTS Global Karya Madiri Lissa menjelaskan, perusahaannya menawarkan investasi di bidang kelistrikan. Apabila bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui BUMD, maka PT PLTS Global Karya Madiri siap untuk berinvestasi dan membangun energi PLTS di Pemprov Babel.

“Katanya di Babel mempunyai rencana kelistrikan 10 Mega Watt (MW) dan kalau kami bisa ikut berinvetasi, kami sangat senang sekali. Kami siap membangun PLTS di Babel, apakah itu bekerja sama dengan BUMD, kami siap membuat PLTS nya,” jelas Lissa. (BBR)


Penulis  :  Mislam (CJ)
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Pemprov Babel