PT GMS Serahkan Bantuan Sapi Qurban dan Uang Rp 15 Juta untuk Warga Romodong

Ahada
PT GMS Serahkan Bantuan Sapi Qurban dan Uang Rp 15 Juta untuk Warga Romodong
PT Garaya Mandiri Sentosa (GMS) menggandeng Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menyerahkan bantuan 1 ekor sapi qurban kepada masyarakat Desa Romodong, Kamis (30/7/2020). (Ist)

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID - Satu hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, PT Garaya Mandiri Sentosa (GMS) menggandeng Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menyerahkan bantuan 1 ekor sapi qurban kepada masyarakat Desa Romodong, Kamis (30/7/2020).

PT GMS merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang budidaya udang yang berada di Desa Romodong, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Selain memberikan bantuan hewan qurban, PT GMS juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 15 juta lima untuk pembangunan masjid Al-Ikhlas.

Manager PT GMS, Winarno mengatakan penyerahan hewan qurban dan uang tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang berada di Desa Romodong.

"Seperti ini akan rutin kami lakukan setiap tahunnya, karena PT GMS akan selalu berkomitmen untuk selalu memberikan perhatian yang terbaik dan tanggung jawab sosial bagi masyarakat yang berada di sekitar perusahaan," ujarnya.

Dia mengharapkan keberadaan perusahaan dapat memberikan dampak dan manfaat yang bagus bagi masyarakat.

Hal itu diwujudkan dalam bentuk kontribusi yang nyata dalam pembangunan daerah khususnya yang berada area terdekat dari perusahaan.

"Kami berharap masyarakat memberikan doanya semoga dalam menjalankan usaha ini selalu diberikan kelancaran dan kemudahan," tutur Winarno.

Sementara itu, Sekjend HKTI Provinsi Bangka Belitung, Jauhari menegaskan akan terus berupaya untuk mengawal mitra para pelaku usaha pertanian khususnya petani tambak udang dalam proses operasional.

"Karena mereka adalah salah satu mitra HKTI, maka kami terus melakukan pembinaan dalam hal berusaha dan memberikan motivasi. Serta selalu mengingatkan para pelaku usaha pertanian akan kewajiban dan tanggung jawab sosial," tegasnya.

Lebih lanjut ia menginginkan agar kontribusi dan perhatian dari perusahaan terus berlanjut, sehingga keberadaan perusahaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

"Semoga saja apa yang telah dilakukan oleh PT GMS ini dapat juga dilakukan oleh perusahaan budidaya udang lainnya. Kita berharap kehadiran pelaku usaha bidang pertanian yang ada di Provinsi Bangka Belitung dapat membantu masyarakat. Dan saya ucapkan terimakasih kepada management PT. GMS atas kerjasamanya dengan HKTI Provinsi Bangka Belitung," pungkasnya. (BBR)
Laporan: ibnu w